Shin Tae-yong Beberkan Alasan Maarten Paes Belum Ikut Latihan Bersama Timnas Indonesia

Rabu, 04 September 2024 - 06:43 WIB
loading...
Shin Tae-yong Beberkan...
Shin Tae-yong membeberkan alasan mengapa Maarten Paes belum mengikuti sesi latihan Utama bersama Timnas Indonesia jelang menghadapi Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) / Foto: PSSI
A A A
Shin Tae-yong membeberkan alasan mengapa Maarten Paes belum mengikuti sesi latihan Utama bersama Timnas Indonesia jelang menghadapi Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024). Pelatih menuturkan bahwa kiper anyar Skuad Garuda masih kelelahan usai menjalani perjalanan panjang.

Paes menjadi salah satu pemain teranyar yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk menghadapi dua laga pertama Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Arab Saudi dan Australia. Dia terbang dari Amerika Serikat ke Arab Saudi untuk bergabung dengan Tim Merah-Putih setelah membela timnya FC Dallas pada akhir pekan lalu.

Setibanya di Jeddah, Arab Saudi, Paes melakukan latihan di Stadion King Abdullah Sports City, Senin (2/9/2024). Namun, dia belum mengikuti sesi latihan utama bersama rekan-rekan setimnya.



Shin Tae-yong membeberkan bahwa kiper berdarah Indonesia-Belanda itu tidak dalam kondisi yang buruk sehingga belum ikut dalam sesi latihan utama timnya. Menurutnya, Paes masih kelelahan usai melakukan perjalanan panjang dari Negeri Paman Sam ke Arab Saudi.

"Maarten (Paes) kondisinya tidak jelek, pastinya dia capek karena lama di perjalanan. Saya masih belum bisa cek kondisi Paes, karena tidak masuk ke sesi latihan utama," kata Shin dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (4/9/2024).

Paes sendiri belum bisa menjalani debutnya saat Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi. Pasalnya, dia baru dipastikan bisa membela Skuad Garuda setelah pendaftaran pemain ditutup pada 5 Agustus 2024 lalu.


Alhasil, penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut masih harus bersabar untuk melakukan debutnya dengan Indonesia. Dia baru bisa dimainkan oleh Shin Tae Yong dalam laga kedua kontra Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa (10/9/2024) mendatang.

Pertandingan antara Indonesia dengan Arab Saudi dijadwalkan digelar, Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB. Laga ini menjadi awal perjalanan Marselino Ferdinan dan kolega di babak ketiga untuk memperebutkan dua tiket otomatis ke putaran final Piala Dunia 2026.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)