Agar Jadi Unggulan, Moreno Ingin Spanyol Sapu Bersih Laga Tersisa

Selasa, 15 Oktober 2019 - 22:00 WIB
Agar Jadi Unggulan, Moreno Ingin Spanyol Sapu Bersih Laga Tersisa
Agar Jadi Unggulan, Moreno Ingin Spanyol Sapu Bersih Laga Tersisa
A A A
SOLNA - Pelatih Spanyol Roberto Moreno meminta kepada para pemainnya untuk tidak bersantai walau tiket Piala Eropa 2020 hampir digenggam. Dia ingin agar La Furia Roja memenangi tiga pertandingan tersisa.

Spanyol memang gagal membukukan rekor sempurna selama mengikuti kualifikasi di Grup F. Dari tujuh pertandingan, Negeri Matador mencatat enam menang dan satu imbang. Satu-satunya noda terjadi saat ditahan Norwegia 1-1 pada laga sebelumnya.

Meski demikian, Moreno mengusung target lain, yakni menjaga catatan tidak terkalahan. Karena itu, dia ingin Spanyol memaksimalkan laga yang masih ada, khususnya saat menyambangi Swedia di Friends Arena, dini hari nanti.

Walau hanya perlu satu poin untuk mengamankan tempat di Piala Eropa 2020, Moreno ingin Sergio Ramos dkk meraih kemenangan. Target serupa dibebankan saat nanti menjamu Malta (16/11) dan Rumania (19/11).

“Saya ingin tiga kemenangan dari pertandingan yang masih tersisa. Itu dibutuhkan untuk menjadi unggulan atas. Sebab, hanya enam tim terbaik saja yang berhak mendapatkan status tersebut,” ucap Moreno, dilansir skysport.

Itu sebabnya Moreno ingin Spanyol belajar dari kesalahan ketika melawan Norwegia. Jangan sampai kemenangan yang sudah di depan mata sirna karena lawan bisa menyamakan kedudukan menjelang akhir pertandingan.

“Apa yang kami lakukan saat melawan Norwegia belum membuat saya puas. Yang harus ditekankan adalah apa yang bisa saya lakukan untuk meningkatkan tim ini. Kami menyerang dengan teratur. Tapi, kami tidak menekan dengan baik. Kami perlu menguasai bola lebih banyak dan lebih agresif,” tandas Moreno.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8869 seconds (0.1#10.140)