alexametrics

Ini Dia Calon Pelatih Baru Barcelona Musim Depan

loading...
Ini Dia Calon Pelatih Baru Barcelona Musim Depan
Marcelo Gallardo yang saat ini menukangi River Plate dianggap sebagai calon ideal pelatih baru Barcelona. Foto: Istimewa
A+ A-
BARCELONA - Bakal selesainya masa tugas Ernesto Valverde membuat Barcelona mulai mencari kandidat pelatih baru. El Azulgrana kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memboyong Marcelo Gallardo ke Camp Nou.

Valverde resmi diangkat sebagai pelatih Barcelona pada 1 Juli 2017. Selama diasuh nakhoda asal Spanyol itu, Blaugrana berhasil mengoleksi empat gelar bergengsi, dimana diantaranya dua trofi Liga Spanyol secara beruntun.

Namun, kiprah Valverde bersama Barcelona hampir dipastikan akan berakhir lantaran kontraknya habis pada 30 Juni 2020. Sebenarnya, baik pemain, petinggi klub dan fans beharap agar pelatih berusia 55 tahun itu mau bertahan lebih lama.



Tapi, sampai sekarang tidak ada indikasi kalau Valverde bersedia menandatangani kontrak baru. Terlebih, sebelumnya dia juga sempat menyatakan kecil kemungkinan dirinya akan terus melatih Barcelona pada musim depan.

Menurut kabar yang berkembang, Barcelona melirik Gallardo yang saat ini melatih River Plate sebagai penerus Valverde. Nakhoda berusia 43 tahun asal Argentina itu dinilai calon ideal karena gaya melatihnya.

Apalagi, Gallardo sudah mendapat rekomendasi dari mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola yang kini membesut Manchester City. “Apa yang dicapai Gallardo bersama River Plate sangat luar biasa. Ada beberapa yang sulit dijelaskan,” ucap Guardiola, dilansir skysport.

Pujian Guardiola kepada Gallardo sesuai kenyataan. Walau terus gagal menjuarai Superliga Argentina, mantan gelandang serang itu mampu mempersembahkan 10 gelar bergengsi kepada River Plate. Itu terkumpul sejak bertugas pada 2014, dimana diantaranya dua titel Copa Libertadores (2015/2018).

Itu sebabnya, Gallardo dianggap layak menukangi Lionel Messi dkk jika Valverde sudah tidak lagi bertugas. “Setiap tahun ada tiga pelatih yang dianggap terbaik di dunia. Tapi, dia tidak pernah masuk di dalamnya. Itu yang saya tidak mengerti,” tandas Guardiola.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak