Erick Thohir Pantau Kondisi Rumput SUGBK usai Digunakan Misa Kudus yang Dipimpin Paus Fransiskus

Rabu, 04 September 2024 - 16:06 WIB
loading...
Erick Thohir Pantau...
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengaku akan memantau kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) usai acara Misa Kudus yang dipimpin Paus Fransiskus / Foto: Dok. SINDOnews
A A A
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir , mengaku akan memantau kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) usai acara Misa Kudus yang dipimpin Paus Fransiskus . Ini dilakukan lantaran Timnas Indonesia bakal menggunakan stadion yang sama saat menjamu Australia pada kedua babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kedatangan Paus Fransiskus merupakan perjalanan Apostolik atau perjalanan kerasulan pemimpin Gereja Katolik. Dia akan berada di Indonesia selama tiga hari, yakni Selasa-Kamis (3-5/9/2024).

Saat ini Paus sudah berada di Tanah Air dan dijadwalkan bakal melakukan sejumlah kunjungan dan menghadiri acara. Rangkaian kunjungan pemimpin umat Katholik dunia itu akan dakhiri dengan memimpin Misa Kudus di SUGBK, Kamis (5/9/2024).



Erick Thohir mengungkapkan bahwa pihak panitia penyelenggara Misa Kudus memang tak mau mengganggu persiapan pertandingan tersebut. Kabarnya, panggung acara berada di trek atletik dan para jemaat yang hadir akan duduk di kursi tribun sehingga jalannya acara sama sekali tak menyentuh bagian rumput lapangan.

Erick Thohir memastikan dirinya bakal mengecek kondisi rumput SUGBK selepas acara tersebut. Tujuannya untuk memantau apakah kualitas rumputnya tetap terjaga atau tidak.

"Luar biasa, mereka (panitia penyambutan Paus Fransiskus) tidak mau mengganggu jalannya sepak bola Indonesia. Nanti saya dan Pak Sekretaris Jenderal PSSI (Yunus Nusi) akan cek lapangan. Mungkin tanggal 7 (September) atau 8 (September) untuk memastikan kualitasnya baik begitu," kata Erick Thohir.



Ditambahkan, Erick Thohir juga menyebut bahwa pihaknya sempat berniat untuk memindahkan pertandingan kontra Australia ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, untuk menghindari risiko rusaknya rumput akibat acara Misa Kudus itu. Akan tetapi, berkat komitmen dari pihak penyelenggara misa, niat tersebut diurungkan.

"Informasi terakhir yang saya dapat, saya berterima kasih kepada panitia, kepada keuskupan semua yang memang bekerja sama antara kedatangan tokoh dan juga sepak bola. Ini kami bisa berkolaborasi sehingga persiapan daripada rumput (SUGBK) ini dari hari ini sampai tanggal 10 (September) nanti masih berjalan dengan baik," pungkasnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0975 seconds (0.1#10.140)