STY dan Ekspektasi di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rabu, 04 September 2024 - 14:44 WIB
loading...
STY dan Ekspektasi di...
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong (STY) berbicara peluang serta ekspektasi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Foto/Tangkapan Layar YouTube
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong (STY) berbicara peluang serta ekspektasi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Shin mengakui, Timnas Indonesia akan melalui jalan yang terjal.

Timnas Indonesia tergabung bersama Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Babak kualifikasi kali ini akan meloloskan dua tim teratas ke turnamen utama.

Sementara, dua tim peringkat ketiga dan keempat akan bersaing lagi di putaran keempat. Lalu, dua tim terbawah otomatis tersingkir. Pertandingan akan dimainkan dengan format kandang-tandang selama September 2024 – Juni 2025.



Shin mengakui Timnas Indonesia dalam situasi yang sulit mengingat lawan-lawannya berada di level lebih tinggi. Akan tetapi, dia mempunyai ekspektasi Skuad Garuda bisa mengamankan posisi ketiga atau keempat.

“Kita sebenarnya ada di grup neraka. Jika memperhatikan lebih jauh, bisa dibilang kesempatan lolos langsung hanya 20-30 persen. Sebenarnya buat kita ini bukan hal yang mudah,” kata Shin dikutip dari kanal Youtube Timnas Indonesia Official, Rabu (4/9/2024).

“Tapi jika peringkat 3 atau 4, saya rasa kami bisa ke babak berikutnya. Saya akan berusaha,” tambahnya.

Meski demikian, Shin mengingatkan pentingnya manajemen ekspektasi bagi para penggemar Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu tidak ingin para suporter terjebak dalam kekecewaan di kemudian hari.



“Tak peduli berapa poin yang kami dapat, yang penting kita semua sudah berusaha sebaik mungkin. Satu hal yang saya minta keyakinannya dari masyarakat Indonesia,” ujar Shin.

Adapun, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Arab Saudi pada laga pertama yang berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah pada Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB. Laga tersebut bisa disaksikan secara langsung di RCTI mulai Kamis (5/9/2024) pukul 23.00 WIB.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)