alexametrics

Inilah 5 Hal Spesial Sosok Alex De Minaur Yang Fenomenal

loading...
Inilah 5 Hal Spesial Sosok Alex De Minaur Yang Fenomenal
Inilah 5 Hal Spesial Sosok Alex De Minaur Yang Fenomenal/ATP
A+ A-
Alex De Minaur lolos ke Final Next Gen ATP 2019. Sosok De Minaur sangat fenomenal di sepanjang musim 2019. Tiga trofi ATP direbut petenis muda Australia ini. Yuk, kenali 5 hal yang perlu diketahui tentang De Minaur.

1. Dia sempurna meraih gelar musim ini.

De Minaur mencatat rekor lolos ke final 3-0 untuk meraih trofi ATP Tour musim ini. Dia mengawali tahun dengan memenangkan turnamen di kandangnya, Sydney International dan menjadi juara Sydney termuda sejak rekan senegaranya yang berusia 19 tahun, Lleyton Hewitt pada tahun 2001.
Inilah 5 Hal Spesial Sosok Alex De Minaur Yang Fenomenal

De Minaur juga memenangkan dua gelar lapangan keras di BB&T Atlanta Terbuka dan berjuang mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray dalam perjalanan ke podium juara Huajin Securities Zhuhai Championship bulan lalu.



2. Dia berkonsultasi dengan psikolognya setiap hari.

Sosok De Minaur yang tidak dikenal tahun lalu, menjadi fenomena setelah dia mencatat lonjakan peringkat dunia naik 177 tempat, dari 208 dunia ke 31 dunia dalam Rangking ATP.

Tahun ini, bagaimanapun, pemain berusia 20 tahun tersebut telah merasakan tekanan dan mengalami kenaikan peringkat ATP yang signifikan. ’’Aku punya banyak harapan pada diriku sendiri,’’katanya.

Anda tidak akan mengetahui sosoknya, jika hanya menilai dari prestasinya. Tahukah Anda jika De Minaur selalu berkonsultasi dengan psikologi mengenai apa pun setiap hari. Dia menjalani konsultasi dengan psikolog Spanyol selama beberapa tahun terakhir, dan tahun ini mereka mulai berbicara setiap hari. De Minaur memuji pekerjaan mereka karena ada progress yang berkelanjutan.

’’Saya merasa seperti kepala, pikiran adalah salah satu hal terpenting di luar sana. Saya melatih pikiran saya sebanyak yang saya lakukan di lapangan tenis atau sebanyak yang saya lakukan untuk menjaga kebugaran,”kata De Minaur.

’’Tenis adalah olahraga yang sangat sulit, hanya Anda yang ada di lapangan, jadi Anda harus menghadapi banyak tekanan dan harapan yang berbeda dan ketika segalanya tidak berjalan dengan baik. Jadi untuk memiliki seseorang seperti (dia) untuk berada di tim saya dan dapat menjernihkan pikiran saya dan membuat saya lebih kuat secara mental, saya pikir itu adalah perubahan terbesar bagi saya. Itulah cara saya maju, terima kasih untuk semua pekerjaan yang telah saya lakukan dengannya,”paparnya.

3. Dia belajar mengemudi mobil di luar pertandingan.

Seperti kebanyakan pemain, De Minaur menjaga kebugaran tubuhnya selama musim libur menjelang 2019. Selain itu, dia juga memanfaatkan waktu dengan belajar cara mengemudi.

’’Saya cukup beruntung mendapat libur satu setengah minggu, dan saya menghabiskan semua waktu dan upaya untuk mendapatkan SIM di Spanyol. Jadi itu adalah satu setengah minggu yang produktif, ”kata De Minaur, yang berlatih di Alicante, Spanyol. "Aku hanya harus lulus teoriku dan lulus ujian mengemudi, dan itu semua baik."

Namun, De Minaur tidak bisa bebas mengemudi di jalan raya saat bulan Januari karena belum memiliki SIM Australia. "Di sini di Australia, ini membutuhkan waktu sedikit lebih lama daripada di Spanyol," katanya.

4. Dia bisa mendekati 15 Besar, 10 Besar Peringkat ATP.

De Minaur berada di peringkat ATP tertinggi dalam karier di No. 24, sudah tujuh peringkat lebih tinggi daripada posisi terakhirnya musim lalu (No. 31). Namun pemain berusia 20 tahun itu bisa lebih tinggi seandainya dia tidak cedera pada pertengahan 2019.

Cedera pinggul membuat De Minaur mundur dari Miami Open dan Barcelona Open Banc Sabadell dan menghambat levelnya. Dari akhir Februari hingga pertengahan Mei, De Minaur mengalami lima kekalahan beruntun. Namun sekarang, dia memiliki kesempatan untuk mengakhiri musim di dalam Top 20.

’’Tidak bisa memikirkan masa lalu. Ini tentang terus bergerak dan terus ke minggu depan. Jadi (saya) sangat senang dengan kemajuan yang telah kami buat,”katanya.

5. Dia beraksi di Next Gen ATP Finals di Milan.
De Minaur memenangkan tiket ke pertandingan Next Gen ATP Finals. Dia akan bersaing dengan pesaingnya #NextGenATP 2018, termasuk petenis Rusia Andrey Rublev, yang mengalahkan Roger Federer di Cincinnati.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak