alexametrics

Andy Ruiz Lebih Ramping, Wilder Dukung Kalahkan Anthony Joshua

loading...
Andy Ruiz Lebih Ramping, Wilder Dukung Kalahkan Anthony Joshua
Andy Ruiz Jr Lebih Ramping, Wilder Dukung Kalahkan Anthony Joshua/Sky Sports
A+ A-
LAS VEGAS - Juara dunia Kelas Berat WBC Deontay Wilder percaya Andy Ruiz Jr memiliki kharisma baru setelah mengalahkan Anthony Joshua. Ya, Ruiz Jr kini jauh lebih ramping dari saat pertama kali dia merebut sabuk juara Kelas Berat WBA, WBO dan IBF dari Joshua pada 1 Juni lalu.

Penampakan Ruiz Jr yang ramping menjadi sinyal dirinya siap menghadapi duel ulang dengan Joshua pada 7 Desember mendatang di Arab Saudi. Petinju pertama Meksiko yang menjadi juara dunia Kelas Berat itu sukses menurunkan berat badan secara signifikan dalam waktu di bawah delapan minggu menjelang duel ulang.

Wilder menilai Ruiz Jr telah mengadopsi mentalitas kemenangan yang sama seperti dirinya. Ditanya apakah dia mendukung Ruiz Jr untuk menang, Wilder mengatakan kepada Sky Sports: ’’Saya dukung. Ruiz Jr memiliki semua motivasi dan kepercayaan diri yang dia butuhkan dari pertarungan pertama. Saya tidak berpikir dia salah satu yang bertahan setelah mendapatkan sedikit rasa sukses. Ini baru permulaan, terutama ketika Anda menjadi juara,’’paparnya.

"Kamu harus tetap lapar. Temanku Marvin Hagler mengatakan kamu tidak bisa bangun dari tempat tidur dengan piyama sutera, tetapi dengan kemenangan, itu adalah dorongan besar, dan dia memiliki orang-orang Meksiko di sekitarnya."



Ruiz Jr telah mengakui bahwa dia akan bersedia melawan juara dunia tidak terkalahkan itu di masa depan. Tetapi, Wilder pertama-tama harus mengalahkan Luis Ortiz dalam pertandingan ulang pada 23 November, sementara pertarungan kedua dengan Tyson Fury telah dilakukan pada 22 Februari 2020.

"Tentu saja, saya hanya kehilangan satu sabuk," kata Ruiz Jr. "Satu sabuk untuk menjadi juara Kelas Berat dunia yang tak terkalahkan dan itulah tujuannya,"ujarnya. ’’Jadi, setelah saya memenangkan pertarungan itu, maka saya bisa melawan Deontay Wilder atau Tyson Fury,’’dia menambahkan.

Wilder menyambut prospek pertarungan melawan Ruiz Jr, bersikeras itu akan lebih penting daripada pertarungan dengan Joshua, bintang tinju terbesar Inggris. "Pertarungan melawan Ruiz Jr bahkan lebih keras,"katanya. "Siapa pun yang menang akan menjadi pertarungan besar.’’

"Tetapi pertarungan terbesar adalah saya dan Ruiz Jr karena latar belakang hispaniknya, dan dia orang Amerika, jadi dia memiliki kedua belah pihak,’’lanjutnya.

Menjadi juara Kelas Berat pertama asal Meksiko sangat besar karena mereka belum pernah memiliki itu sebelumnya. Banyak orang yang tidak waspada dengannya, mereka sekarang. Ini lebih besar dari Joshua."
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak