alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Akankah Liverpool Tertular Kegagalan United 80an

loading...
Akankah Liverpool Tertular Kegagalan United 80an
Jauh sebelum melihat keberhasilan Liverpool di musim ini, Manchester United pernah merasakan pengalaman yang pahit pada musim 1985/1986 / Dok. Liverpool
A+ A-
MANCHESTER - Liverpool telah menikmati awal yang sangat mengesankan musim ini dengan belum terkalahkan dalam delapan pertandingan Liga Inggris 2019/2020. Si Merah setidaknya membuka keunggulan delapan angka dari juara bertahan Manchester City di puncak klasemen.

Meski masih sangat awal, namun keunggulan ini merupakan peluang terbaik Liverpool untuk mengakhiri dahaga gelar Liga Inggris sejak 1990. Sebelumnya, The Reds punya peluang yang sangat dekat untuk memutus periode buruk pada musim 2013/2014.

Tapi takdir belum berpihak pada Liverpool mengingat saat itu anak asuh Brendan Rodgers kehilangan tempat di puncak klasemen dari Manchester City. Sekarang kedigdayaan Liverpool bakal diuji anak asuh Ole Gunnar Solskjaer saat Si Merah bertamu ke markas Manchester United di Old Trafford, Minggu (20/10) malam WIB.



Cerita mengesankan Liverpool di awal musim bisa saja tidak akan berarti apa-apa jika mereka gagal memetik tiga poin di Old Trafford. Jauh sebelum melihat keberhasilan Liverpool di musim ini, United pernah merasakan pengalaman yang pahit pada musim 1985/1986.

Saat itu United berhasil memenangkan 10 pertandingan liga untuk menjaga keunggulan 10 angka dari puncak divisi pertama. Tapi semua harapan untuk mengakhiri dahaga gelar selama 19 tahun gagal terwujud setelah Setan Merah menyelesaikan tempat keempat di klasemen akhir.

Kenangan pahit ini sengaja dibagikan Ron Atkinson jelang pertandingan seru akhir pekan ini. Legenda United menceritakan bagaimana suasana saat United berhasil mengumpulkan poin sempurna selama 10 pertandingan pembuka.

"Sepuluh poin jelas pada musim gugur 1985. Pada kendali pelayaran, kata mereka. Di seluruh Natal, mereka bersorak. Saya tidak pernah berpikir itu akan terjadi. Menjelang akhir musim, cerita menyedihkan dan frustrasi itu muncul. Kami tergelincir dan mimpi hancur," kenang Atkinson dikutip dari Forbes, Rabu (16/10/2019).

Atkinson seperti menyampaikan pesan bahwa tidak peduli seberapa baik tim memulai musim, sebab masih banyak yang bisa terjadi dan itu yang harus diwaspadai Liverpool.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak