alexametrics

Jelang Grand Prix Jepang 2019

Quartararo Bersiap Segel Gelar Rookie of The Year MotoGP 2019 di Jepang

loading...
Quartararo Bersiap Segel Gelar Rookie of The Year MotoGP 2019 di Jepang
Fabio Quartararo bakal menetapkan stempel baru sebagai rookie MotoGP terbaik musim 2019 di Motegi. Pembalap debutan di kelas utama unggul 85 poin di depan Joan Mir / Speedweek
A+ A-
MOTEGI - Fabio Quartararo bakal menetapkan stempel baru sebagai rookie MotoGP terbaik musim 2019 di Motegi. Pembalap debutan di kelas utama unggul 85 poin di depan Joan Mir.

Quartararo tidak ingin tergesa-gesa meskipun GP Jepang merupakan kesempatan pertama untuk mengamankan penghargaan tersebut. "Tentu saja, kami juga memiliki judul 'Rookie of the Year' dalam pikiran, Motegi adalah kesempatan pertama untuk mengamankannya, tetapi tidak ada tergesa-gesa," tutur Quartararo dikutip dari Speedweek, Rabu (16/10/2019).

Sejak tiba di kelas MotoGP musim ini, Quartararo berhasil menghipnotis jutaan pasang mata penikmat balap motor paling bergengsi di dunia. Dari 15 balapan yang telah dijalani, dia berhasil berdiri di podium sebanyak lima kali.



Salah satu yang menjadi bahan pembicaraan adalah Quartararo beberapa kali berhasil merepotkan juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez. Terakhir, terjadi di GP Thailand, dua pekan lalu.

Di Buriram, pria Prancis berusia 20 tahun itu melewatkan kemenangan MotoGP pertamanya setelah Marc Marquez mampu mengalahkan pertempuran sengit itu di tikungan terakhir. Ini sama seperti yang terjadi di Misano.

Saat itu, pembalap muda asal Prancis itu terpaksa mengubur mimpinya usai dikalahkan juara dunia delapan kali pembalap tim Repsol Honda. Lalu, bagaimana dengan Motegi?

Sebagai pengingat. Pada 2018, Quartararo nyaris berdiri gagah di podium pertama pada balapan Moto2 di Jepang. Pembalap berusia 20 tahun itu tampaknya tidak ingin mengulangi catatan minor akhir pekan ini.

Menghadapi balapan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Quartararo mengaku akan terus bekerja seperti yang dilakukannya dalam beberapa minggu terakhir. Dia berharap bisa berdiri gagah di podium akhir pekan ini.

"Kami akan terus bekerja seperti yang kami lakukan dalam beberapa minggu terakhir, berusaha berjuang untuk hasil yang baik dan naik podium," kata Quartararo.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak