alexametrics

Pertama Kalinya Musim Ini Skuad Barcelona Bebas Cedera

loading...
A+ A-
BARCELONA - Peluang Barcelona untuk menggulingkan Real Madrid sebagai pimpinan klasemen sementara Liga Spanyol, kini terbuka cukup lebar. Pasalnya, untuk pertama kalinya musim ini, El Azulgrana bisa tampil dengan kekuatan penuh.

Dengan pulihnya Samuel Umtiti, Carles Perez, dan Junior Firpo, skuad Barcelona akhirnya bakal bebas cedera untuk pertama kalinya sejak kompetisi digelar.

Ini semua berkat adanya jeda internasional. Sebab, dengan istirahat selama dua pekan menjadi masa pemulihan yang sempurna bagi pasien tim medis.



Tentu saja ini menjadi hal yang dinanti pelatih Ernesto Valverde. Soalnya, sejak awal kampanye, dia kerap dibuat pusing karena minimal selalu ada satu pemain yang terkapar.

Sekarang Umtiti, Perez dan Firpo telah kembali berlatih bersama rekan-rekannya dan sudah diperbolehkan bermain. Itu berarti Valverde bisa lebih leluasa menyusun strategi.

Dengan hadirnya Umtiti, Valverde kini punya cukup opsi di lini belakang. Maklum, sebelumnya dia hanya bisa mengandalkan Gerard Pique dan Clement Lenglet untuk menjaga pertahanan.

Perkembangan ini tentu saja memperbesar kans Barcelona untuk meraih poin penuh saat menyambangi Eibar pada lanjutan Liga Spanyol di Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu (19/10).

Barcelona wajib mengalahkan Eibar karena masih tertinggal dua poin dari Real Madrid. Yang jelas, pulihnya para pemain menjadi modal penting sebelum melakoni El Clasico di Camp Nou, Sabtu (26/10).
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak