Shin Tae-yong Nikmati Momen Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 05 September 2024 - 18:04 WIB
loading...
Shin Tae-yong Nikmati...
Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga lawan Arab Saudi di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto: PSSI
A A A
JEDDAH - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong bicara pencapaian skuadnya yang sukses menembus babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pencapaian bersejarah ini tak membuatnya merasa tertekan, melainkan dia ingin menikmati seluruh momen bersama Timnas Indonesia di babak tersebut.

Timnas Indonesia menembus babak ketiga usai menjadi runner up pada klasemen Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pencapaian yang sangat bersejarah karena asa Skuad Garuda mentas di Piala Dunia 2026 masih terbuka.

Keberhasilan menembus babak ketiga ini sekaligus membuat Timnas Indonesia mendapat tiket otomatis lolos Piala Asia 2027. Yang bikin hebatnya lagi, Timnas Indonesia menjadi satu-satunya wakil negara Asia Tenggara yang lolos ke babak ketiga.

Shin Tae-yong pun mengakui betapa hebatnya anak asuhnya telah berjuang keras dalam membawa Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga. Juru taktik asal Korea Selatan ini tak menampik Skuad Garuda saat ini sedang dalam momen terbaiknya.

“Jelas, lolos ke putaran kedua kualifikasi Piala Dunia sebenarnya merupakan aset yang besar bagi tim Indonesia dan merupakan pencapaian yang sangat baik,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers, dikutip Kamis (6/9/2024).

“Sekarang kami tampil di putaran ketiga. Jadi, ini benar-benar sejarah yang fantastis untuk sepak bola Indonesia dan momen yang sangat baik bagi kami,” sambungnya.

Kendati begitu, Shin Tae-yong ogah tertekan dengan pencapaian saat ini. Dirinya lebih memilih untuk menikmati setiap momen bersama Timnas Indonesia di babak ketiga. Apalagi kita tahu, Skuad Garuda tergabung dalam grup berat yakni Grup C bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China.

“Daripada merasa tertekan, baik untuk saya maupun tim, saya hanya ingin menikmati momen ini dan memberikan yang terbaik. Kami ingin menunjukkan performa kami,” tutur Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia tengah bersiap untuk menantang Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Ini menjadi laga pertama Skuad Garuda di Grup C. Setelah itu, mereka akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Selasa 10 September 2024.

Satu hal yang pasti, pencinta sepak bola Tanah Air telah menanti-nantikan aksi dari Thom Haye dan kolega. Saksikan Arab Saudi Vs Indonesia Kamis 5 September 23.00 WIB Live hanya di RCTI.

Jika mengalami gangguan penangkapan siaran, klik link dibawah ini
https://bit.ly/LayananSolusiDigital
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0785 seconds (0.1#10.140)