Live di RCTI! Jadwal Timnas Indonesia vs Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 05 September 2024 - 07:16 WIB
loading...
Live di RCTI! Jadwal...
Skuad Timnas Indonesia senior di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto: Dokumen PSSI
A A A
Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi dalam laga penting fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia . Pertandingan yang akan berlangsung di King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024)dini hari WIB ini menjadi momen bersejarah bagi skuad Garuda.

Pertandingan ini menandai pencapaian terjauh Timnas Indonesia yang berhasil mencapai putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Indonesia masuk dalam jajaran 18 negara anggota AFC yang masih berpeluang lolos ke Piala Dunia 2026 di Kanada-Meksiko-AS dua tahun mendatang.

Jay Idzes , pemain yang kini berkarier di Liga Italia bersama Venezia, menilai kekompakan tim sebagai kunci menghadapi laga besar ini. Meskipun bermain di level tinggi, Idzes tetap merendah dan berkomitmen untuk saling melengkapi dengan rekan setimnya di Timnas Indonesia. Ia juga terbuka berbagi pengalaman dan pengetahuan sepak bola yang didapatnya selama bermain di Italia dan Belanda.

"Ya, tentu saja saya berusaha mendukung semua orang di tim karena saya bermain di level tinggi. Jadi, saya mencoba memberi tahu para pemain di dalam dan luar lapangan setelah mendapat dukungan untuk melakukannya," kata Idzes dalam konferensi pers, Rabu (4/9/2024).

Pemain belakang ini juga menekankan pentingnya pemahaman antarpemain agar Timnas Indonesia bisa tampil optimal saat menghadapi Arab Saudi. "Kami harus selalu membuat kesepakatan tertentu, tetap bersama, tetap dalam formasi tertentu. Saya mencoba membantu para pemain dengan segala cara yang saya bisa," lanjutnya.

Laga melawan Arab Saudi menjadi tantangan besar bagi skuad Garuda yang berjuang untuk melangkah lebih jauh dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan ini dapat disaksikan secara langsung di RCTI pada Kamis (5/9/2024) mulai pukul 23.00 WIB.

Setelah laga ini, Timnas Indonesia dijadwalkan berhadapan dengan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 10 September 2024. Kedua laga ini akan menjadi ujian penting bagi skuad Garuda dalam upaya mereka mengamankan tiket ke Piala Dunia 2026.

Saksikan Arab Saudi vs Indonesia Kamis 5 September 23.00 WIB LIVE hanya di RCTI


Untuk daerah Surabaya dan Bandung, RCTI bisa Scan ulang di kanal 41 UHF untuk bisa menyaksikan semua pertandingan Indonesia menuju Piala Dunia.

Jika mengalami gangguan penangkapan siaran, klik link dibawah ini
https://bit.ly/LayananSolusiDigital
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)