alexametrics

Jelang Man United vs Liverpool

Faktor Old Trafford dan Rapor Merah Klopp

loading...
Faktor Old Trafford dan Rapor Merah Klopp
Old Trafford masih belum bersahabat buat Juergen Klopp. Apakah pelatih berkacamata itu mampu memutus rapor merah saat bertamu ke markas Manchester United, Minggu (20/10/2019) malam WIB / Kolase Daily Express
A+ A-
MANCHESTER - Stadion Old Trafford akan lebih berisik dari sebelumnya ketika Manchester United menjamu Liverpool, Minggu (20/10/2019) malam WIB. Laga ini bisa dijadikan sebagai titik balik perubahan klub yang di awal musim ini terseok-seok untuk mengumpulkan tiga poin sempurna.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer tampaknya sedang mengatur skenario besar untuk menggulingkan kedigdayaan Liverpool di Liga Inggris musim ini. Sebab, The Reds menjadi satu-satunya klub yang belum terkalahkan dalam delapan pertandingan musim ini.

Kemenangan di depan pendukung menjadi hal yang wajib dilakukan Solskjaer jika ia ingin menyelamatkan karier kepelatihannya bersama Setan Merah. Sebab, jelang pertandingan ini rumor perubahan pelatih semakin gencar diberitakan.



Massimiliano Allegri dikabarkan semakin dekat untuk menggantikan posisi Solskjaer. Dengan kata lain, pertandingan ini menjadi ajang pertaruhan jabatan buat Solskjaer. Tapi pelatih asal Norwegia itu tak perlu gelisah mengingat United memiliki rekor ciamik selama tampil di Old Trafford.

Berbicara tentang rivalitas dua kesebelasan, United mungkin tidak pernah memiliki tugas yang sulit dalam lima pertemuan terakhir. Pasalnya, Liverpool tidak pernah mengambil tiga poin selama melawat ke markas Setan Merah.

Berikut 4 Alasan Man United Lebih Diunggulkan ketimbang Liverpool

1. Faktor Old Trafford

Berisiknya puluhan ribu penggemar Manchester United dapat menciptakan suasana untuk menyulitkan pergerakan pasukan Juergen Klopp untuk mengembangkan permainan. Tekanan inilah yang setidaknya dapat mengurangi kepercayaan diri Mohamed Salah dkk dan mereka bisa saja kehilangan rekor ciamik di Old Trafford. Ditambah, Liverpool punya hasil minor selama melawat ke Old Trafford.

2. Pertahanan yang solid
Berdasarkan statistik xG dalam hal peluang kebobolan, Manchester United memiliki pertahanan terbaik di Liga Primer musim ini. Solidnya pertahanan Setan Merah semakin nyata terlihat dengan kembalinya Aaron Wan-Bissaka di bek kanan. Victor Lindelof dan Luke Shaw juga mungkin akan kembali dari cedera, yang berarti Solskjaer mungkin memiliki lini belakang pilihan pertama yang tersedia.

3. Rapor Merah Juergen Klopp
Old Trafford merupakan stadion yang paling menakutkan buat Liverpool. Teater Impian adalah benteng yang belum berhasil dirobohkan Juergen Klopp selama berkarier di Inggris.

Sejak Klopp mengambil kursi kepelatihan pada Oktober 2015 lalu, dia tak pernah menang dalam tiga lawatan ke kandang United di Liga Primer dan empat di semua kompetisi. Jadi ada keraguan bahwa pelatih berkacamata itu bakal memutus rapor merah selama berkunjung ke Old Trafford.

4. Kelemahan di Pertahanan Liverpool
Seluruh penggemar Liverpool telah memuji keberhasilan anak asuh Juergen Klopp setelah mencatatkan rekor sempurna dengan belum terkalahkan dalam delapan pertandingan di Liga Inggris musim ini. Tetapi Si Merah ternyata tidak sepenuhnya sempurna, sebab masih ada celah yang bisa menghancurkan catatan tersebut jika tidak dibenahi segera.

Area yang patut menjadi perhatian Klopp jelang menghadapi melawan Manchester United adalah lini pertahanan. Liverpool diketahui belum berada dalam performa terbaik sejak musim dimulai dan mereka hanya menyimpan dua kali clean sheet di semua kompetisi.

Sejauh ini Liverpool sudah kebobolan enam gol dalam tujuh pertandingan di Liga Inggris. Lemahnya lini pertahanan Liverpool bisa dimanfaatkan tuan rumah untuk mencuri gol.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak