alexametrics

Jelang Grand Prix Jepang 2019

Kepala Mekanik Beberkan Perbedaan Marquez di 2015 dan 2019

loading...
Kepala Mekanik Beberkan Perbedaan Marquez di 2015 dan 2019
Santi Hernandez selaku kepala mekanik Marc Marquez tidak ingin berspekulasi tentang keberhasilan The Baby Alien mengunci gelar MotoGP musim ini lebih baik ketimbang lima tahun lalu / Dok. MotoGP
A+ A-
MOTEGI - Santi Hernandez selaku kepala mekanik Marc Marquez tidak ingin berspekulasi tentang keberhasilan The Baby Alien mengunci gelar MotoGP musim ini lebih baik ketimbang lima tahun lalu. Menurutnya, ada dua hal yang membedakannya.

"Anda harus membedakan dua hal. Pada tahun 2014, peraturannya berbeda, terutama dengan switchboard. Di sana, setiap pabrik bisa bekerja. Itu jauh lebih terbuka daripada sekarang, karena peraturannya lebih terbatas dan membuat persaingan antar tim lebih dekat. Saya tidak bisa mengatakan apakah motor ini lebih baik dari itu, tetapi telah memenangkan pembalap terbaik," jelas Hernandez dikutip dari AS Sport, Kamis (17/10/2019).

Pembalap terbaik yang dimaksud Hernandez adalah Marquez telah keluar sebagai pemenang karena tunggangan RC213V lebih cocok dengan gaya balapnya ketimbang tahun sebelumnya. Intinya, tahun ini motor telah bekerja sangat baik untuk pembalap asal Spanyol daripada tahun lalu.



Lebih jauh, Hernandez mengatakan tidak pernah membayangkan jika Marquez mampu meraih kesuksesan di dunia balap. Tapi pembalap berusia 26 tahun itu mampu mengubahnya dengan prestasi membanggakan dengan merebut delapan gelar juara dunia di tiga kelas berbeda.

"Beberapa tahun yang lalu, kita akan mengatakan bahwa sangat sulit bagi pembalap untuk memenangkan delapan gelar juaar dunia. Tapi Spanyol memiliki pembalap yang luar biasa dan dia adalah Marc Marquez, karena ia mampu menuliskan cerita baru pada kejuaraan balap motor dan olahraga Spanyol. Marquez mirip dengan Nadal bahwa keduanya memberikan segalanya saat mereka keluar di trek. Keinginan yang Anda miliki adalah yang paling penting," papar Hernandez.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak