Prediksi Ranking FIFA Timnas Indonesia Setelah Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 05 September 2024 - 12:22 WIB
loading...
Prediksi Ranking FIFA...
Prediksi Ranking FIFA Timnas Indonesia Setelah Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto: PSSI
A A A
Prediksi ranking FIFA Timnas Indonesia setelah laga melawan Arab Saudi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan dibahas di artikel ini. Peringkat skuad Garuda berpotensi naik beberapa tingkat jika sukses mengalahkan Green Falcons -julukan Timnas Arab Saudi.

Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia . Tergabung dalam Grup C, Jay Idzes dan kolega bakal bersua Arab Saudi di laga pertama.

Pertandingan tersebut akan dihelat di King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Di atas kertas, Timnas Indonesia akan kesulitan untuk mengalahkan Arab Saudi, tetapi masih ada kemungkinan bagi skuad Garuda guna membuat kejutan atau sekadar mencuri 1 poin.

Lalu, bagaimana hitung-hitungan ranking FIFA Timnas Indonesia setelah laga melawan Arab Saudi nanti? Berikut prediksinya.

Prediksi Ranking FIFA Timnas Indonesia setelah Melawan Arab Saudi

1. Jika menang


Saat ini, Timnas Indonesia menduduki peringkat ke-133 ranking FIFA. Adapun koleksinya adalah 1108,73 poin.

Apabila skuad Garuda nantinya berhasil menang dari Arab Saudi, mereka akan mendapat tambahan 19,38 poin. Artinya, jumlah poin Timnas Indonesia menjadi 1128,11.

Tambahan koleksi poin itu akan membawa Timnas Indonesia naik beberapa tingkat. Setidaknya, skuad Garuda akan naik ke posisi-129 dan menggeser sejumlah negara seperti Timnas Gambia (132), Timnas Rwanda (131), Timnas Nikaragua (130), dan Timnas Zimbabwe (129).

2. Jika kalah


Sebaliknya, jika Timnas Indonesia kalah dari Arab Saudi, mereka akan kehilangan beberapa poin. Namun, jumlahnya tidak sebanyak apabila skuad Garuda menang.

Jika kalah dari Arab Saudi, Timnas Indonesia kehilangan 5,62 poin. Alhasil, poin di ranking FIFA menjadi 1103.11 dan turun ke peringkat 134.

Demikian ulasan mengenai prediksi ranking FIFA Timnas Indonesia jika menang atau kalah dari Arab Saudi di laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Selamat berjuang skuad Garuda!
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)