Apakah Naoya Inoue vs Junto Nakatani Bentrok di Kelas Bantam Super?

Kamis, 05 September 2024 - 13:08 WIB
loading...
Apakah Naoya Inoue vs...
Apakah Naoya Inoue vs Junto Nakatani Bentrok di Kelas Bantam Super?
A A A
Apakah Naoya Inoue vs Junto Nakatani bentrok di kelas bantam super pada tahun 2025? Pertanyaan ini mengemuka setelah kedua petinju Jepang terbaik ini sama-sama memperpanjang rekor tidak terkalahkan.

Pada hari Selasa, 3 September, di Ariake Arena, Koto City, Tokyo, Jepang, juara dunia kelas super-bantam tak terbantahkan, Naoya Inoue (28-0, 25 KO), berhasil mempertahankan gelarnya dengan menghentikan TJ Doheny (26-5, 20 KO) pada ronde ke-7. Inoue menunjukkan kesabarannya saat ia tetap berpegang teguh pada game plan-nya dan secara sistematis mematahkan perlawanan sang penantang.



TJ Doheny adalah lawan yang sangat sulit ditaklukkan, namun sayangnya, akumulasi serangan yang terjadi sepanjang laga terlalu berat untuk diatasi. Ronde pembuka laga ini menjadi ajang uji coba, saat Inoue mendaratkan jab dan beberapa pukulan kanan keras ke arah tubuh. Hampir sepanjang laga, Inoue bertarung di posisi stand-up dan melepaskan serangan seimbang ke arah kepala dan tubuh lawannya.

Saat laga berlanjut, serangan Inoue perlahan-lahan mulai berdampak pada Doheny. Pada awal ronde ke-7, Inoue mendaratkan sebuah pukulan kiri keras ke arah tubuh Doheny, yang memaksa Doheny terjatuh dan menerima serangan lutut. Setelah melihat reaksi Doheny, wasit segera menghentikan laga.

Setelah pertandingan berakhir, sebuah pengumuman dibuat tentang Inoue yang akan kembali masuk ke dalam ring pada bulan Desember untuk mempertahankan gelarnya yang tak terbantahkan. Sekali lagi, pertandingan tersebut akan berlangsung di Jepang, dan kemungkinan besar akan melawan penantang teratas WBO/IBF Sam Goodman atau penantang nomor satu WBA Murodjon Akhmadaliev.

Setelah pertarungan bulan Desember, bos Top Rank, Bob Arum, berencana untuk membawa Inoue kembali ke Amerika Serikat untuk mempertahankan gelarnya di Las Vegas. Jika Inoue berhasil, akankah pertarungan antara Naoya Inoue vs Junto Nakatani akan terjadi pada tahun 2025?

Petinju Jepang yang tak terkalahkan, Junto Nakatani (28-0, 21 KO), adalah juara tiga divisi dan pemegang gelar juara dunia kelas bantam WBC. Nakatani membuat penampilan singkat di dalam lingkaran pada bulan Juli 2024 saat ia menghadapi Vincent Astrolabio.

Dengan 38 detik tersisa pada ronde pertama, atlet berkuda-kuda southpaw Nakatani mendaratkan sebuah pukulan kiri keras ke arah tubuh lawannya, yang menjatuhkan Astrolabio ke atas kanvas. Dengan tubuh yang berdenyut kesakitan, Vincent Astrolabio mencoba bangkit, namun sayangnya, ia harus mengakui keunggulan Nakatani.



Para penggemar olahraga tarung selalu mencari laga super berikutnya, dan laga Naoya Inoue vs Junto Nakatani akan masuk ke dalam kategori ini. Laga potensial ini akan menampilkan dua pemukul kuat yang sangat terampil. Saat ini, Inoue berlaga dalam kelas 55,3 kg, sementara Nakatani berkampanye sebagai petinju dengan berat badan 53,5 kg.

Juara tak terbantahkan dua kali dalam empat divisi, Naoya Inoue, nampaknya siap untuk bertahan di kelas bantam super untuk waktu yang cukup lama. Semoga saja, Junto Nakatani akan naik dari peringkat 53,5 kg ke 55,3 kg pada tahun 2025. Jika itu terjadi, ini akan meningkatkan antisipasi untuk salah satu laga terbesar di pasar Jepang. Potensi pertarungan Inoue vs Nakatani akan sangat besar di Jepang, namun ini juga akan menjadi pertarungan besar di dunia.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, pelatih tinju Robert Garcia menyatakan bahwa ia akan terbang ke Jepang untuk menyaksikan pertarungan besar ini. Para penggemar tinju dan para pengamat memantau situasi ini, dan mereka dapat melihat bahwa pertarungan ini akan segera terjadi.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)