alexametrics

Jawa Tengah Bentrok Bali di Final Gala Siswa Indonesia 2019

loading...
Jawa Tengah Bentrok Bali di Final Gala Siswa Indonesia 2019
Kompetisi Sepak bola tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Gala Siwa Indonesia (GSI) 2019 mencapai final. Foto: Dok. Panitia Gala Siwa Indonesia
A+ A-
JAKARTA - Kompetisi Sepak bola tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Gala Siwa Indonesia (GSI) 2019 mencapai final. Tim dari Jawa Tengah (Jateng) dan Bali akan saling bertanding untuk bisa menjadi yang terbaik saat keduanya bertemu pada laga final di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Sabtu (19/10) mendatang.

Lolosnya Bali dan Jateng ke final sekaligus menjadi penanda bakal lahir juara baru di event yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut. Tahun lalu, gelar juara dikuasai oleh wakil Jawa Timur setelah menang adu penalti di partai final melawan Banten.

Jateng lolos ke final seusai mengalahkan Jawa Barat 1-0 melalui gol Fadhil di awal-awal pertandingan. Sedangkan pada pertandingan sebelumnya, Bali yang menurunkan pemain terbaiknya, juga mengalahkan Nusa Tenggara Barat (NTB) 2-0 berkat brace I Komang Nathan.



Pelatih tim Jateng Widhoro Heriyanto mengaku sangat bangga dengan anak-anak asuhnya di pertandingan kali ini. Dia menilai Fadhil dkk bermain sesuai arahannya dan menjalankannya dengan baik. Apalagi, para pemainnya memang memiliki motivasi tinggi bisa meraih hasil terbaik di turnamen ini.

Dia berharap para pemain kembali tampil baik di laga final nanti. "Syukur Alhamdulillah, kami bisa menang dan mengalahkan Jawa Barat, dan ini menjadi kesempatan mereka untuk membuktikan diri bahwa semuanya bisa bermain dengan baik," kata Widhoro, kemarin.

Terkait laga final melawan Bali, Widhoro mengatakan akan kembali memberikan motivasi lebih baik agar bisa membuat pemain menjadi termotivasi dan diimplementasikan di lapangan.
"Kita tahu Bali sangat kuat, tetapi kami tetap yakin bisa mengalahkannya," tuturnya.

Asisten Pelatih Bali I Ketut Sumerto bangga perjuangan para pemainnya bisa membuahkan hasil maksimal di laga ini. Dia juga mengaku sudah sangat yakin timnya bakal mengalahkan NTB.
Sebelum pertandingan, mereka sudah mempelajari permainan lawan yang juga tampil sangat baik di sepanjang turnamen tersebut.

"Saya tentu senang dengan hasil ini, artinya tinggal selangkah lagi perjuangan menjadi juara di ajang GSI. Anak-anak bermain dengan baik, semua permainan sesuai intruksi kami. Sebelumnya saya dan kepelatihan sudah melihat bagaimana permainan NTB, mereka bagus dalam presure pemain. Maka dari itu pemain tadi saya intruksikan bermain agak melebar dan mememanfaatkan counter attack, hasilnya terbukti kami berhasil menang di laga ini,” ujar Sumerto.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak