Dukungan Bos Man United Buat Solskjaer Percaya Diri Hadapi Liverpool

Jum'at, 18 Oktober 2019 - 10:03 WIB
Dukungan Bos Man United Buat Solskjaer Percaya Diri Hadapi Liverpool
Dukungan Bos Man United Buat Solskjaer Percaya Diri Hadapi Liverpool
A A A
MANCHESTER - Ole Gunnar Solksjaer punya modal berharga saat timnya, Manchester United menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Dukungan Wakil CEO Ed Woodward terkait masa depannya memberikan kepercayaan diri Solskjaer.

Banyak kalangan menilai karier Solskjaer akan segera berakhir di Old Trafford seiring penampilan Setan Merah yang belum kunjung memperlihatkan hasil positif. Dari delapan pertandingan, United baru mendulang poin sembilan. Tak heran kalau posisi di klasemen sementara masih ada di peringkat 12.

Sebagai tim besar apa yang terjadi musim ini jelas sangat mengecewakan para pendukung. Meski Solskjaer berulang kali mengatakan dirinya perlu waktu mengingat stok pemain yang ada belum memenuhi standar yang ia inginkan, tetap saja spekulasi bermunculan. Media Inggris langsung mengaitkan sosok Massimiliano Allegri yang kelak menjadi suksesor Solksjaer.

Menanggapi persoalan tersebut, Woodward seperti dikutip BBC, Jumat (18/10/2019), menegaskan kalau manajemen ada di belakang Solksjaer. Belum ada sedikit pun memikirkan mencari pengganti pelatih untuk menaikkan pamor United.

Menurutnya Solksjaer mempunyai visi yang jelas. "Ada tiga tujuan dasar sepak bola yang kami miliki: Kami harus memenangkan trofi, kami harus memainkan sepak bola menyerang, dan kami harus memberi kesempatan kepada anak muda. Semua itu sudah dilakukan dan akan dilakukan Solskjaer," kata Woodward.

"Realitas Manchester United adalah kami merupakan klub yang terdiri atas dua bagian. Pertama, kami adalah institusi sepak bola berumur 141 tahun dengan segala sejarah, warisan, tradisi dan tradisi itu adalah kesuksesan. Itu tak boleh berubah," lanjutnya.

"Lalu, seperti klub lain, bisnis komersil membuat kami bisa berinvestasi ke sisi sepak bola. Begitulah dua hal ini saling berinteraksi satu sama lain di Manchester United yang menghasilkan keuntungan kompetitif di area ini," tambahnya.

Tapi apakah dukungan ini tak akan berubah? Atau mungkin suport Wadword pada Solskjaer hanya ingin memberikan motivasi tambahan mengingat United akan melakoni laga penting melawan Liverpool di Old Tafford, Minggu (20/10/2019) malam. Semua jawaban tentu bisa diketahui awal pekan depan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2350 seconds (0.1#10.140)