alexametrics

Oleksandr Usyk Awasi Anthony Joshua vs Andy Ruiz di Sisi Ring

loading...
Oleksandr Usyk Awasi Anthony Joshua vs Andy Ruiz di Sisi Ring
Oleksandr Usyk Awasi Anthony Joshua vs Andy Ruiz di Sisi Ring/Sky Sports
A+ A-
LAS VEGAS - Oleksandr Usyk memanaskan Andy Ruiz Jr vs Anthony Joshua dengan menyaksikan langsung duel ulang mereka dari sisi ring pada 7 Desember mendatang. Usyk menonton langsung duel ulang di Arab Saudi itu kapasitasnya sebagai penantang wajib WBO.

Artinya, siapa pun pemenang duel ulang perebutan sabuk juara Kelas Berat WBA, WBO, dan IBF itu harus menghadapi Usyk. Petarung tidak terkalahkan tersebut memperingatkan pemenang Ruiz Jr vs Joshua akan berhadapan dengannya segera pada awal 2020.

"Saya siap untuk melawan mereka. Jika mereka akan (menawarkan) itu kepada saya, tentu saja saya akan mengambil kesempatan tersebut,’’kata Usyk.



Mantan pemenang medali emas Olimpiade, World Super Boxing Series dan gelar Kelas Penjelajah itu tidak berniat membuang-buang waktu dengan pertarungan lain sebelum menantang pemenang duel ulang perebutan sabuk Kelas Berat WBA, WBO dan IBF tersebut. "Dia akan hadir di Arab Saudi untuk menyaksikan pertarungan itu," kata promotor Eddie Hearn.

Dalam kesempatan lain, Hearn mengisyaratkan untuk mempertemukan pemenang Joshua vs Ruiz Jr dengan Usyk. "Tidak ada salahnya untuk memiliki satu lagi. Tetapi mereka mengatakan: 'kami telah memenangkan setiap sabuk di kelas penjelajah, kami telah melakukan pemanasan kelas berat kami, kami siap.’’

Usyk telah membuktikan kepada dunia jika dirinya siap menghadapi persaingan di Kelas Berat yang dihuni para raksasa. Dalam debut melawan Chazz Witherspoon, dia hanya butuhk tujuh ronde untuk menang TKO.

Padahal, ketika naik ring, bobot Usyk hanya 97,5kg. Berat Usyk jauh berbeda dengan petinju Kelas Berat lainnya yang rata-rata berbobot di atas 100 kg. Berat Usyk lebih ringan 5kg dibandingkan Joshua dan lebih ringan 24 kg dari Ruiz Jr.

Tetapi dia menjelaskan bahwa fisiknya dapat terus beradaptasi dengan Kelas Berat. Dia mengatakan setelah kemenangan Sabtu lalu: "Saya akan menambah lebih banyak berat. Tidak ada masalah untuk menambah lebih banyak,’’ujarnya.

"Masalahnya adalah kecepatan. Kita perlu menambah berat badan dengan benar, cara yang benar, karena kita tidak ingin kehilangan keterampilan tinju."

Di sisi lain, Joshua, akan menggelar sparring partner dengan Derek Chisora hari ini. Chisora menjadi sparring partner karena memiliki kesamaan postur dan gaya bertarung dengan Ruiz Jr. "Itu pertarungan yang bagus untuk keduanya," kata Hearn.

"Perbedaan di kamp ini adalah kualitas sparring - mereplikasi gaya Ruiz Jr. Ini adalah gaya yang unik dan tidak banyak orang dapat melakukannya,’’lanjutnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak