KJRI Jeddah Ajak Suporter Beri Dukungan untuk Timnas Indonesia saat Lawan Arab Saudi

Kamis, 05 September 2024 - 20:01 WIB
loading...
KJRI Jeddah Ajak Suporter...
KJRI Jeddah mengajak suporter atau Warga Negara Indonesia untuk mendukung Timnas Indonesia saat lawan Arab Saudi. Foto/Kemlu
A A A
JEDDAH - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah mengajak suporter atau Warga Negara Indonesia (WNI) untuk mendukung Timnas Indonesia saat lawan Arab Saudi. KJRI Jeddah juga mengupayakan izin penggunaan atribut untuk mendukung Skuad Garuda di stadion.

Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada laga pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu akan digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi pada Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB.

Timnas Indonesia sejak kedatangannya di Arab Saudi pada 1 September 2024, KJRI Jeddah langsung memfasilitasi pasukan Shin Tae-yong. KJRI Jeddah membantu Timnas Indonesia mulai kedatangan hingga kepulangan nanti.



“KJRI Jeddah akan memberikan dukungan penuh bagi Timnas pada pertandingan tersebut, baik dalam hal fasilitasi ketibaan dan keberangkatan di bandara ataupun hal lain yang diperlukan untuk mendukung kelancaran berbagai kegiatan Timnas selama di Jeddah,” tulis KJRI Jeddah dalam laman resmi Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), dikutip pada Kamis (5/9/2024).

KJRI Jeddah juga menyatakan siap mengajak suporter atau WNI yang berada di kota itu untuk mendukung langsung Timnas Indonesia. KJRI Jeddah juga akan menjadi jembatan komunikasi dengan pihak King Abdullah Sports City agar para suporter bisa mengenakan atribut Timnas Indonesia.

“KJRI Jeddah juga telah memaksimalkan dukungan masyarakat Indonesia yang ada di Arab Saudi dengan menyerukan untuk menyaksikan pertandingan tersebut. Dan mengupayakan penyampaian permohonan izin penggunaan berbagai atribut dalam rangka memeriahkan dukungan masyarakat saat pertandingan di stadion,” tulis keterangan KJRI Jeddah.

Kehadiran suporter tentu akan menjadi motivasi tersendiri bagi Timnas Indonesia. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku dukungan suporter akan sangat penting bagi perjuangan anak asuhnya.



“Dengan adanya masyarakat yang mencintai dan memberi perhatian luar biasa, saya merasa harus lebih bertanggung jawab daripada sebelumnya. Dengan begitu, saya pasti akan lebih berusaha keras,” ujar Shin beberapa waktu lalu.

Menarik untuk dinantikan apakah Jay Idzes dan kolega bisa membuat kejutan di laga kontra Arab Saudi. Saksikan laga Timnas Indonesia versus Arab Saudi secara langsung di RCTI pada Jumat (6/9/2024) mulai pukul 00.30 WIB.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)