Jelang Persib vs Persebaya: Momen Kebangkitan Maung Bandung?

Jum'at, 18 Oktober 2019 - 16:22 WIB
Jelang Persib vs Persebaya: Momen Kebangkitan Maung Bandung?
Jelang Persib vs Persebaya: Momen Kebangkitan Maung Bandung?
A A A
GIANYAR - Persib Bandung mencanangkan tiga angka saat menghadapi Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/2019) malam. Duel 'El Clasico' ini menjadi momen kebangkitan Maung Bandung yang dikalahkan Madura United di laga terakhir.

Persib terdampar di posisi 11 dengan 24 poin. Sedangkan Bajol Ijo -julukan Persebaya- bertengger di peringkat 8 dengan 31 poin. Maung Bandung yang hanya unggul empat poin dari klub zona degradasi, butuh tiga poin untuk segera menjauh.

Namun, striker andalan Ezechiel N'Douassel yang baru kembali seusai membela Chad di laga internasional diragukan tampil karena kondisi kebugaran. Ezechiel akan dipantau hingga jelang laga. (Baca Juga: Jelang Persib vs Persebaya: Bajol Ijo Lupakan Superioritas Musim Lalu di Gianyar).

"Tiba di Jakarta, Ezechiel segera melanjutkan penerbangan ke Bali. Jadi harus dilihat dulu bagaimana kondisinya, apa yang dirasakannya dan akan terus dipantau. Kami juga belum tahu apakah fit 100% dan terbebas dari cedera atau tidak," kata Pelatih Persib Robert Alberts seperti dilansir laman resmi klub.

Alberts mengaku sedih pasukannya tak bisa tampil di Bandung. Dukungan Bobotoh -suporter Persib- membuat pasukannya nyaman bermain. "Tapi kami harus fokus. Kami punya persiapan mental baik untuk bermain dan meraih tiga poin."

Persib punya rekor buruk melawan Persebaya.Dua pertemuan terahir, Maung Bandung belum pernah menang. Pada musim 2018 kalah 1-4 dan putaran pertama 2019, kalah 0-4 di Surabaya.

"Kami tahu kualitas dari Persebaya. Mereka tim yang bagus. Jadi, ini akan jadi laga yang cukup intensif dari kedua tim. Tapi semua itu tergantung dengan mentalitas tim," ujar Alberts.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1049 seconds (0.1#10.140)