Berpeluang Raih Scudetto, Gelandang Lazio Ingin Kompetisi Dilanjutkan

Senin, 13 April 2020 - 00:56 WIB
loading...
Berpeluang Raih Scudetto, Gelandang Lazio Ingin Kompetisi Dilanjutkan
Luis Alberto ingin segera Serie A dilanjutkan karena ia merasa peluang Lazio meraih Scudetto begitu terbuka. Foto : Dok
A A A
ROMA - Pemain Lazio menyatakan tidak ingin Serie A musim 2019/2020 diakhiri lebih cepat. Salah satunya adalah Luis Alberto. Gelandang berusia 27 tahun itu berharap kompetisi dilanjutkan lagi agar Le Aquile bisa meneruskan upayanya merebut Scudetto.

Terakhir kali Lazio merajai Italia pada 1999/2000. Setelah menunggu hampir 20 tahun, peluang meraih gelar kini ada di depan mata. Lewat performa bagus, tim asuhan Simone Inzaghi itu bisa menempati posisi kedua klasemen sementara Serie A dan hanya terpaut satu poin dari Juventus.

Sayangnya, momentum Lazio harus terhenti. Merebaknya virus Corona di Italia membuat semua turnamen olahraga ditangguhkan sejak pertengahan Maret, termasuk Serie A. Celakanya, penyebaran wabah yang diimpor dari Wuhan, China itu makin meluas.

Itu membuat Serie A terus ditunda tanpa batas waktu. Bahkan, ada yang menyarankan agar kompetisi diakhiri lebih cepat. Jika benar demikian, maka Juventus yang saat ini berada di posisi pertama kemungkinan akan diangkat sebagai juara.

Itu yang tidak diinginkan Alberto. Mantan pemain Liverpool itu berharap Serie A dilanjutkan lagi paling lambat pada awal Juni. “Musim ini kami percaya bisa meraih Scudetto. Kami mendekati garis finish. Kami tidak menyanggah jika dianggap sebagai kandidat juara,”ujarnya, dilansir skysport.

Alberto pantas berharap seperti itu. Pasalnya, Lazio masih punya 12 pertandingan lagi. Artinya, memangkas selisih satu poin dengan Juventus masih sangat memungkinkan. Apalagi, dari sisa laga itu, lima diantaranya berstatus kandang.

“Sepertinya laga bisa dilanjutkan lagi awal Juni. Tapi, sulit menentukan tanggal pastinya. Itu tergantung perkembang virus (Corona). Semoga, semua bisa kembali normal secepatnya. Saya ingin kompetisi (musim ini) diselesaikan,” tutup Alberto.
(dwi)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2197 seconds (0.1#10.140)