alexametrics

Manchester City Minta Agar FA Lebih Melindungi Pemain

loading...
Manchester City Minta Agar FA Lebih Melindungi Pemain
Manchester City mengecam jadwal pertandingan Liga Inggris yang dikeluarkan FA saat Boxing Day. Foto: Istimewa
A+ A-
MANCHESTER - Manchester City menjadi klub yang paling lantang menolak penyusunan jadwal Liga Primer ketika Natal. The Citizens meminta agar Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) lebih melindungi para pemain.

Manchester City menyebut jadwal pertandingan yang dikeluarkan FA saat Boxing Day bisa berdampak buruk kepada para pemain. Pasalnya, mereka tidak akan punya cukup waktu untuk beristirahat lantaran berpotensi bertanding dua kali dalam tempo 48 jam.

Menurut Ketua Operasional Manchester City Omar Berrada, FA telah bertindak sewenang-wenang ketika menyusun jadwal tersebut. Dia menganggap kesehatan dan kesejahteraan para pemain hanya nomor dua bagi FA.



“Kami kecewa karena jadwal pertandingan begitu dekat ketika Natal. Liga Primer adalah laga yang membutuhkan kekuatan fisik yang tinggi. Tidak ideal jika mereka harus tampil dua kali kurang dari 48 jam. Itu tidak memberi pemain waktu yang cukup untuk beristirahat,” kilah Berrada, dilansir dailymail.

Pernyataan Berrada berdasarkan fakta. Jadwal Manchester City sejatinya sudah padat karena harus mengikuti empat kompetisi berbeda. Imbasnya mereka kerap bertanding setiap tiga hari sekali. Artinya jadwal saat Natal menambah parah beban paran pemain.

Nyatanya, setelah menyambangi Wolverhampton Wanderers, Sabtu (28/12), Manchester City harus menjamu Sheffield United, Senin (30/12), dan kemudian kedatangan Everton pada 2 Januari. Itu bisa membuat para pemain terancam dilanda kelelahan atau cedera.

“Kami tentu saja memahami hak siar broadcaster menjadi pertimbangan penting ketika menyusun jadwal pertandingan. Tapi, kami juga harus memastikan kesehatan para pemain terlindungi. Karena itu kami akan memprotes waktu kick-off dan tanggal yang diberikan kepada kami,” tandas Berrada.

Apapun itu, skuad Manchester City sepertinya harus membiasakan diri dengan jadwal padat. Soalnya, setelah jeda internasional, jawara Liga Inggris itu harus bertanding tiga kali dalam sepekan, yakni mengunjungi Crystal Palace pada lanjutan Liga Primer, Sabtu (19/10).

Setelah itu menjamu Atalanta di Liga Champions, Rabu (23/10), dan menghadapi Aston Villa di Etihad Stadium, Sabtu (26/10) di Liga Inggris. Itu sebabnya, Berrada hanya berharap tidak ada pemain Manchester City yang mengalami gangguan kesehatan dan atau cedera.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak