Resmi! Miguel Oliveira Gabung Pramac Yamaha di MotoGP 2025 dan 2026

Kamis, 05 September 2024 - 21:00 WIB
loading...
Resmi! Miguel Oliveira...
Miguel Oliveira bergabung dengan Pramac Racing untuk musim MotoGP 2025-2026. Foto/MotoGP
A A A
MISANO - Kabar baik datang dari tim satelit anyar Yamaha, Pramac Racing . Mereka mengumumkan pembalap pertama yang mereka rekrut untuk mengarungi MotoGP musim depan, yakni Miguel Oliveira , saat ini berseragam Aprilia Trackhouse.

Oliveira dikontrak selama dua tahun oleh Pramac Yamaha. Dengan begitu, pembalap asal Portugal tersebut bakal membela Pramac Yamaha pada MotoGP 2025 dan 2026.

“Yamaha Motor Co., Ltd. dengan bangga mengumumkan perekrutan Miguel Oliveira. Bintang MotoGP asal Portugal ini akan bergabung dengan Prima Pramac Yamaha Factory Team untuk musim MotoGP 2025-26,” tulis keterangan di laman resmi MotoGP, Kamis (5/9/2024).



Direktur Pelakasana Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, pun menyambut kedatangan Oliveira dengan positif. Dia yakin pengalaman yang dimiliki mantan rider KTM itu akan sangat membantu meningkatkan performa motor tim pabrikan Iwata yang tengah terpuruk dalam beberapa musim terakhir.

"Kami gembira mengumumkan bahwa pebalap profesional dan berpengalaman seperti Miguel Oliveira bergabung dalam jajaran Yamaha tahun 2025-26. Kami mengucapkan selamat datang kepadanya di Proyek Yamaha MotoGP,” kata Jarvis.

Miguel adalah pebalap yang memiliki pengetahuan teknis, pengalaman, kecepatan, dan ketepatan yang dibutuhkan untuk meningkatkan performa Yamaha YZR-M1. “Kami sangat menantikan untuk bekerja sama dengannya sebagai anggota utama proyek Yamaha MotoGP. Dia dapat mengandalkan dukungan penuh kami,” tambahnya.

Oliveira saat ini menjalani musim keenamnya di MotoGP sejak promosi pada 2019. Dia sebelumnya bersama KTM sampai akhirnya hijrah ke tim satelit Aprilia mulai musim 2023.



Pembalap berusia 29 tahun itu sudah mengemas lima kemenangan di kelas utama dari tujuh podium yang diraihnya. Pada MotoGP 2024, dia baru sekali naik podium yakni dalam sprint GP Jerman 2024.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0881 seconds (0.1#10.140)