alexametrics

Ini Alasan Mengapa Manchester United Harus Pertahankan Solskjaer

loading...
Ini Alasan Mengapa Manchester United Harus Pertahankan Solskjaer
Meski musim ini mencatat prestasi buruk, Ole Gunnar Solskjaer tetap dianggap layak untuk terus melatih Manchester United. Foto: Istimewa
A+ A-
MANCHESTER - Belum saatnya bagi Manchester United untuk mendepak Ole Gunnar Solskjaer dan mencari pelatih baru. Setidaknya ada tiga alasan mengapa nakhoda asal Norwegia itu harus tetap berada di Old Trafford.

Itu disampaikan CEO Manchester United Ed Woodward. Dia menyebut seluruh internal klub telah mengambil keputusan untuk membela Solskjaer yang akhir-akhir ini menjadi sorotan. Dia memastikan kalau dewan direksi, termasuk keluarga Glazers berada di belakang Solksjaer sepenuhnya.

Woodward juga menegaskan dukungan kepada Solskjaer tidak akan berubah sekalipun Manchester United kalah dari Liverpool pada lanjutan LIga Primer, akhir pekan ini. Dia mengklaim, pelatih berusia 46 tahun itu pantas mendapat kesempatan meski prestasi Setan Merah pada musim ini sangat buruk.



Solskjaer baru memenangi empat dari 11 pertandingan disemua kompetisi pada musim ini. Sementara di Liga Primer, Manchester United sekarang duduk di posisi 12 dan hanya terpaut dua poin dari zona degradasi.

Buruknya prestasi yang diraih membuat Solskjaer kini menjadi musuh fans. Cukup banyak yang meminta agar pengganti Jose Mourinho tersebut segera dipecat. Tapi Woodward melihat itu sebagai hal yang tidak perlu dilakukan.

Menurutnya ada tiga hal yang membuat Solskjaer pantas dipertahankan. "Ole Gunnar Solskjaer telah menanamkan disiplin kepada para pemain. Hal yang mungkin kurang dalam beberapa tahun terakhir,” sebut Woodward, dilansir thesun.

Woodward juga melihat Solskjaer sudah berusaha keras membangun kembali reputasi Manchester United, yang tentunya tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Nyatanya, pelatih yang lebih berpengalaman sekelas David Moyes, Louis van Gaal dan Mourinho tidak mampu melakukannya.

“Solskjaer sedang membangun skuad yang menghormati sejarah klub, di mana para pemain telah bekerja keras dan menghormati rekan satu tim mereka. Tidak ada yang lebih besar dari klub,” sambung Woodward.

Lebih lanjut Woodward merasa hasil kerja Solskjaer sudah terlihat, yakni berjalannya proses regenerasi. “Perubahan selama musim panas menghasilkan pasukan yang sangat muda. Tapi, itu juga skuad yang menyediakan landasan bagi kami untuk tumbuh disaat akan memulai perjalanan baru,” ujarnya.

Woodward menyadari banyak kritikan tajam terkait runtuhnya pamor Manchester United. Tapi, dia menilai segala sesuatunya butuh waktu sebelum memberikan hasil yang diinginkan. Jadi, tidak usah terburu-buru untuk mendatangkan pelatih baru.

"Visi Solskjaer telah menggambarkan tujuan kami. Kami harus memenangkan trofi, bermain sepak bola menyerang dan memberikan kesempatan pemain muda. Setelah kedatangannya pada pertengahan musim lalu, menunjukkan dimana kami ingin berada. Saat itu, kami bermain sepak bola yang cepat dan lancar,” tandas Woodward.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak