alexametrics

Gala Siswa Indonesia Bisa Lahirkan Pemain Timnas

loading...
Gala Siswa Indonesia Bisa Lahirkan Pemain Timnas
Direktur Teknik PSSI Danurwindo (rambut putih) mengaku senang dengan adanya turnamen GSI 2019. Foto: Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Direktur Teknik PSSI Danurwindo mengaku senang dengan adanya turnamen GSI 2019 ini. Pasalnya, ini merupakan pertandingan yang sangat bagus mencari bibit-bibit pesepakbola muda untuk Indonesia di masa depan.

Bukan hanya itu, kompetisi ini juga menjadi pembentukan karakter anak ke depan. Tapi yang jelas, ini bisa menjadi salah satu harapan generasi sepak bola bisa terus berkesinambungan. "Kita punya talent scout di sini, kita memang sengaja buat. Kita juga berkerja sama dengan Diknas untuk melihat talent-talent yang ada, yang jadi data buat kita. Karena pemain U13 dan U14, nantikan ini bisa buat U16," kata Danurwindo.

Pelatih Timnas Indonesia U23 Indra Sjafri yang datang sebagai talent scout, melihat perkembangan GSI yang kedua ini sudah makin berkembang. Dia sangat yakin dari sebagian para pemain yang tampil bakal menjadi salah satu punggawa timnas Indonesia di masa depan. Namun, dia mengatakan anak-anak muda ini harus bisa menunjukan permainan terbaiknya karena untuk bisa menjadi pemain bagus harus bekerja keras.



"Saya pikir kerja sama antara Kemendikbud, KONI, dan PSSI ini kalau rutin dilakukan pasti banyak telenta muda di pelosok indonesia yang mungkin tak terlihat, akan terlihat di sini. Mungkin dari sini pemain bisa termotivasi juga kalau impiannya ingin membela timnas, tetapi memang mencapai timnas tidak akan gampang banyak tahapan yang harus mereka lalui. Jadi saya harap mereka jangan cepat puas untuk menggapai cita-citanya," ungkap Indra.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak