alexametrics

La Liga Spanyol 2019/2020

Barcelona-Madrid Sepakat El Clasico 18 Desember

loading...
Barcelona-Madrid Sepakat El Clasico 18 Desember
Unjuk rasa di Catalonia membuat duel penuh gengsi Barcelona vs Real Madrid dipindahkanmenjadi 18 Desember/Foto/Reuters
A+ A-
BARCELONA - Laga penuh gengsi Barcelona vs Real Madrid akan berlangsung pada 18 Desember setelah kedua klub mencapai kesepakatan. Semula laga bertajuk El Clasico La Liga 2019/2020 itu akan digelar di Camp Nou, 26 Oktober, namun ditunda di tengah demonstrasi politik di Catalonia.

Unjuk rasa besar-besaran terjadi di Catalonia menyusul pemenjaraan sembilan pemimpin separatis Catalan. Badan penyelenggara La Liga (Liga de Futbol Profesional/LFP) membuat permintaan resmi kepada RFEF agar pertandingan E Clasico dijadwal ulang, dan RFEF menyetujui permintaan itu pada Jumat (18/10/2019). (Baca juga: Resmi, El Clasico Ditunda)

Federasi memerintahkan kedua klub untuk mengatur tanggal baru sebelum batas waktu 21 Oktober, dan kedua belah pihak mengatakan kemudian pada hari Jumat bahwa mereka ingin pertandingan berlangsung pada 18 Desember.



"Mengingat keputusan menunda pertandingan antara Barcelona dan Real Madrid dan menyatakan klub harus menyetujui tanggal baru, Real Madrid ingin menyampaikan bahwa tanggal yang diusulkan oleh kedua klub adalah 18 Desember," kata pernyataan Real Madrid dilansir Reuters.

Dalam sebuah pernyataan terpisah, Barca mengatakan mereka masih berharap laga tetap berlangsung pada 26 Oktober dan menentang rencana La Liga untuk memindahkannya dari Camp Nou ke Santiago Bernabeu. (Baca juga: Karena Alasan Keamanan, El Clasico Ditunda Hingga Desember).

Pelatih Real Zinedine Zidane mengatakan dia dan para pemainnya akan menerima tanggal baru untuk pertandingan tersebut.

Sementara itu Pelatih Manchester City Pep Guardiola, mantan pemain dan manajer paling sukses Barcelona, meminta negara-negara Eropa untuk mencoba menyelesaikan krisis.

"Komunitas internasional harus membantu kami menyelesaikan konflik Catalonia dan Spanyol dan kami membutuhkan mediator dari luar untuk duduk dan berbicara," katanya dalam konferensi pers menjelang kunjungan timnya ke Crystal Palace di Liga Premier.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak