Susunan Pemain Arab Saudi vs Timnas Indonesia: Maarten Paes Starter!

Jum'at, 06 September 2024 - 00:01 WIB
loading...
Susunan Pemain Arab...
Arab Saudi dan Timnas Indonesia sudah merilis susunan pemain yang bakal diturunkan sebagai starter pada laga perdana penyisihan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: PSSI
A A A
Arab Saudi dan Timnas Indonesia sudah merilis susunan pemain yang bakal diturunkan sebagai starter pada laga perdana penyisihan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Pertandingan mendebarkan ini bisa disaksikan secara live di RCTI.

Pada laga pembuka ini, Arab Saudi menurunkan pemain terbaiknya. Strategi ini dilakukan untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan di Stadion King Abdullah Sports City.

Sejauh ini Arab Saudi belum terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhirnya. Malaysia, Irak, China, Uni Emirat Arab, hingga Jepang, pernah merasakan keangkeran stadion berkapasitas 62 ribu penonton tersebut.



Akankah Timnas Indonesia menjadi korban berikutnya? Pertanyaan itu akan terjawab di pertandingan nanti.

Jika merujuk dari daftar 11 pemain pertama Timnas Indonesia. Shin Tae-yong sepertinya menginginkan tiga poin di laga pembuka ini.

Beberapa pemain andalan diturunkan, termasuk kiper keturunan Indonesia, Maarten Paes. Kehebatan kiper FC Dallas dalam menjaga kesucian gawang Skuad Garuda bakal diuji di pertandingan ini.



Nantinya, Maarten Paes bakal dikawal Jay Idzes, Rizky Ridho, Sandy Walsh. Sedangkan Nathan Tjoe-A-On dan Calvin Verdonk dapat memberikan dukungan tambahan di sisi pertahanan serta membantu dalam transisi serangan Timnas Indonesia.

Sementara dua gelandang sentral yang kemungkinan bakal ditempati Ivar Jenner serta Thom Haye, bertugas mengatur tempo permainan dan menghubungkan pertahanan dengan serangan. Di lini depan, Shin Tae-yong menurunkan Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Witan Sulaeman.

Susunan Pemain


Timnas Indonesia (3-4-3) Maarten Paes, Jay Idzes, Rizky Ridho, Sandy Walsh, Calvin Verdonk, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Witan Sulaeman
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)