alexametrics

Turnamen BWF Denmark Open 2019

Drama Ke Semifinal, Praveen/Melati Hancurkan Monster Ganda Campuran

loading...
Drama Ke Semifinal, Praveen/Melati Hancurkan Monster Ganda Campuran
Menang Dramatis, Praveen/Melati Hancurkan Monster Ganda Campuran/Badminton Indonesia
A+ A-
ODENSE - Drama ke semifinal, ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menghancurkan monster ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Duet Praveen/Melati membuat sejarah pertemuan dengan meruntuhkan keperkasaan juara bertahan Denmark Open 2019 asal China tersebut.

Ya, sebuah sejarah manis bagi Praveen/Melati yang untuk pertama kalinya melumat monster ganda campuran dunia tersebut. Hebatnya, Praveen/Jordan membuat comeback dramatis saat menjungkalkan ganda campuran peringkat satu dunia tersebut dengan skor 18-21, 21-16, 22-20 di laga terakhir lapangan 2 Odense Sports Park, Odense, Denmark, Sabtu (14/10) dini hari WIB.

Sebuah catatan indah bagi perjalanan Praveen/Melati yang selalu kalah dalam enam pertemuan sebelumnya dengan unggulan pertama tersebut. Inilah kemenangan pertama bersejarah bagi Praveen/Melati atas ganda campuran dunia yang sulit ditaklukkan tersebut.



Sungguh sebuah perjuangan yang sulit bagi Praveen/Melati dalam menjinakkan Zheng/Huang di perempat final. Di awal game pertama, sinyal Praveen/Melati akan kalah menyala setelah selalu tertinggal dalam perolehan angka.

Duo Zheng/Huang membuka keunggulan dengan melejit dalam pengumpulan angka 4-1, 6-2, 8-4. Praveen/Melati sempat memunculkan asa ketika memimpin 11-10 sebelum disamakan 12-12. Setelah itu, Zheng/Huang kembali tancap gas dalam perolehan angka 15-13, 18-15, dan menang 21-18 dalam waktu 16 menit.

Kalah di game pertama tidak membuat Praveen/Melati langsung down semangatnya. Praveen/Melati pelan tapi pasti mampu membalikkan situasi dengan memimpin perolehan angka 1-1, 4-3, 5-5, 7-6, 8-8. Dalam posisi imbang, Praveen/Melati keluar dari tekanan lawan untuk melaju 11-8, 14-11, 16-14, 18-16, dan mencuri game kedua denghan skor 21-16 juga dalam waktu 16 menit.

Dalam game penentuan, Praveen/Melati menjaga momen kemenangan dengan mengendalikan permainan. Mereka memimpin perolehan angka 2-0, 5-2, 7-2. Setelah sempat memimpin jauh, laju perolehan angka Praveen/Melati sempat tersendat hingga posisi masih unggul tipis 10-9, 12-11, 13-12, 16-14, 17-16, 19-17.

Duo Praveen/Melati sempat membuat sport jantung supporter Indonesia ketika dalam posisi matchpoint 20-18 tapi gagal menuntaskan pertandingan. Duet Zheng/Huang sempat mengancam dengan menyamakan skor 20-20. Nah, dalam situasi menegangkan, Praveen/Melati tetap tampil tenang. Praveen/Melati akhirnya menutup pertarungan dramatis dengan mengunci game ketiga dengan skor 22-20 dengan total waktu 55 menit.

Kemenangan comeback dramatis itu menjadi tiket bagi Praveen/Melati bertemu ganda Taiwan, Wang Chi-Lin/Cheng Chi ya di semifinal. Mereka lolos setelah menaklukkan unggulan kedelapan asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan rubber game 2-11, 16-21, 21-18.

Hasil itu membuat Indonesia meloloskan empat wakil di semifinal. Sebelumnya, dua ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan tunggal putra Tommy Sugiarto sudah memastikan ke semifinal.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak