Usai Dipermak Inggris, Pelatih Timnas Bulgaria Mengundurkan Diri

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 08:15 WIB
Usai Dipermak Inggris, Pelatih Timnas Bulgaria Mengundurkan Diri
Usai Dipermak Inggris, Pelatih Timnas Bulgaria Mengundurkan Diri
A A A
SOFIA - Empat haris setelah dipermak Timnas Inggris, Krasimir Balakov mengundurkan diri sebagai pelatih Bulgaria. Balakov merasa malu dan bertanggung jawab atas kekalahan di kualifikasi Piala Eropa 2020 itu.

Pada pertandingan yang penuh dengan insiden di Stadion Vasil Levski, Selasa (15/10/2019) dinihari, Bulgaria secara menyakitkan kalah 0-6. Bukan hanya kekalahan menjadi sorotan tapi juga ulah pendukung tuan rumah yang melakukan tindakan rasis hingga wasit dua kali menghentikan pertandingan.

"Performa tim nasional Bulgaria dalam beberapa bulan terakhir telah tidak memuaskan. Itulah sebabnya pelatih Krasimir Balakov mengundurkan diri, yang diterima oleh anggota (komite eksekutif)," bunyi pernyataan Federasi Sepak Bola Bulgaria (BFU) dilansir Sky Sports, Sabtu (19/10/2019).

Awalnya Balakov mengatakan dia tidak mendengar pelecehan yang ditujukan kepada para pemain Inggris, tetapi kemudian ia meminta maaf kepada tim asuhan Gareth Southgate dan mengutuk perilaku para pendukung yang bertanggung jawab.

"Saya ingin mengatakan dengan sangat jelas, karena ada kasus-kasus diskriminasi rasial di Sofia, saya ingin dengan tulus meminta maaf kepada para pemain sepak bola Inggris dan kepada semua yang merasa tersinggung," tulis Balakov di halaman Facebook resminya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3193 seconds (0.1#10.140)