alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Usai Dipermak Inggris, Pelatih Timnas Bulgaria Mengundurkan Diri

loading...
Usai Dipermak Inggris, Pelatih Timnas Bulgaria Mengundurkan Diri
Krasimir Balakov mengundurkan diri sebagai pelatih Bulgaria setelah kekalahan menyesakkan atas Inggris di kualifikasi Piala Eropa 2020. Foto : Reuters
A+ A-
SOFIA - Empat haris setelah dipermak Timnas Inggris, Krasimir Balakov mengundurkan diri sebagai pelatih Bulgaria. Balakov merasa malu dan bertanggung jawab atas kekalahan di kualifikasi Piala Eropa 2020 itu.

Pada pertandingan yang penuh dengan insiden di Stadion Vasil Levski, Selasa (15/10/2019) dinihari, Bulgaria secara menyakitkan kalah 0-6. Bukan hanya kekalahan menjadi sorotan tapi juga ulah pendukung tuan rumah yang melakukan tindakan rasis hingga wasit dua kali menghentikan pertandingan.

"Performa tim nasional Bulgaria dalam beberapa bulan terakhir telah tidak memuaskan. Itulah sebabnya pelatih Krasimir Balakov mengundurkan diri, yang diterima oleh anggota (komite eksekutif)," bunyi pernyataan Federasi Sepak Bola Bulgaria (BFU) dilansir Sky Sports, Sabtu (19/10/2019).



Awalnya Balakov mengatakan dia tidak mendengar pelecehan yang ditujukan kepada para pemain Inggris, tetapi kemudian ia meminta maaf kepada tim asuhan Gareth Southgate dan mengutuk perilaku para pendukung yang bertanggung jawab.

"Saya ingin mengatakan dengan sangat jelas, karena ada kasus-kasus diskriminasi rasial di Sofia, saya ingin dengan tulus meminta maaf kepada para pemain sepak bola Inggris dan kepada semua yang merasa tersinggung," tulis Balakov di halaman Facebook resminya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak