Hasil Arab Saudi vs Timnas Indonesia: Maarten Paes Blok Tendangan Penalti, Skor 1-1

Jum'at, 06 September 2024 - 03:06 WIB
loading...
Hasil Arab Saudi vs...
Maarten Paes melakukan penyelamatan gemilang saat memblok tendangan penalti Al-Dawsari. Pertandingan Arab Saudi vs Timnas Indonesia berakhir imbang 1-1 di Stadion King Abdullah / Foto: Tangkapan Layar
A A A
Timnas Indonesia berhasil memungut satu poin selama bertamu ke markas Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Pada laga pertama penyisihan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, kedua tim bermain imbang 1-1.

Keangkeran Stadion King Abdullah Sports City ternyata tak benar-benar menakutkan buat Timnas Indonesia. Buktinya, Skuad Garuda lebih dulu membuka keran gol pada menit 19.

Proses gol itu terjadi berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang Arab Saudi. Ragnar Oratmangoen, yang berada di kotak penalti lantas melepaskan tendangan dan disaat bersamaan Sandy Walsh berlari dan menyentuh bola untuk mengubah keadaan menjadi 1-0.



Tapi keunggulan itu tak mampu dipertahankan. Di pengujung babak pertama atau tepatnya di menit 45+3', Arab Saudi mampu menyamakan kedudukan setelah tendangan Musab Fahz mengenai badan Calvin Verdonk, yang membuat bola berubah arah dan membuat Maarten Paes mati langkah.

Skor 1-1 bertahan hingga interval pertama usai. Secara statistik Secara statistik, pasukan Shin Tae-yong mampu mengimbangi permainan Arab Saudi. Meskipun kalah dalam penguasaan bola (37 persen berbanding 63 persen), namun Witan Sulaeman dkk terlihat efektif dalam memanfaatkan peluang yang datang untuk dijadikan gol.

Buktinya, Timnas Indonesia mampu melepaskan empat tendangan dan dua mengancam gawang tuan rumah. Sementara Arab Saudi melepaskan empat tendangan dan satu on target.



Di babak kedua, Shin Tae-yong melakukan sedikit perubahan. Shayne Pattynama, Asnawi Mangkualam, dan Marselino Ferdinan masuk menggantikan Thom Haye, Sandy Walsh, serta Witan Sulaeman.

Pergantian pemain yang dilakukan Shin Tae-yong tak terlalu berpengaruh. Timnas Indonesia justru bermain di bawah tekanan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)