Timnas Indonesia Imbangi Arab Saudi, Netizen: Calvin Verdonk Tampil Mirip Dani Carvajal!

Jum'at, 06 September 2024 - 05:18 WIB
loading...
Timnas Indonesia Imbangi...
Calvin Verdonk usai laga Timnas Indonesia melawan Arab Saudi. Foto: Tangkapan Layar RCTI
A A A
Calvin Verdonk menjadi topik paling banyak diperbincangkan di X setelah Timnas Indonesia menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kemampuan Verdonk sebagai bek kiri membuat takjub netizen.

Bermain di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB, Timnas Indonesia lebih dulu mencetak gol melalui tendangan Ragnar Oratmangoen di menit ke-19. Bola sempat berbelok arah setelah membentur kaki Sandy Walsh, sehingga kiper Arab Saudi tak sanggup bereaksi.

Arab Saudi kemudian membalas gol tersebut pada menit ke-45 (+3) melalui tendangan Musab Al-Juwayr. Mirip dengan gol Indonesia, laju bola sempat berbelok arah setelah membentur bagian tubuh Calvin Verdonk. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.



Terlepas dari kebobolan karena bola membentur badannya, Calvin Verdonk tampil luar biasa sebagai bek sayap kiri. Netizen menduga Shin Tae-yong membutuhkan kecepatan pemain 27 tahun kelahiran Dordrecht Belanda untuk mengantisipasi kecepatan penyerang Arab Saudi. Hebatnya, dia juga tidak kalah dalam duel-duel di udara.

Menurut catatan FotMob, sepanjang pertandingan Timnas Indonesia vs Arab Saudi, Calvin Verdonk mencatat statistik yang luar biasa dengan torehan 4 kali clearances, 6 kali interceptions, dan 1 blok. Hebatnya, dia juga tercatat 100% memenangkan duel area.

"Di beberapa momen, Calvin Verdonk ini cakep bener posisi badannya ketika pressing dan nutup badan pemain Arab Saudi. Beda kelas bol!!" tulis @GIBO***

"Di balik semua itu ada Verdonk yang sangat disiplin, Verdonk gaya mainnya persis Dani Carvajal cok" tulis @hafiz***

"Verdonk staminanya luar biasa, ada dimana-mana. Bisa tambal posisi yg lain saat on possesion dan counter attack" tulis @twito***

Dalam hitungan jam, nama Calvin Verdonk sudah tiga ribu kali disebut di X (dulu Twitter) dan menjadi salah satu topik trending atau paling banyak dibicarakan setelah Timnas Indonesia menahan imbang Arab Saudi.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)