Statistik Lengkap Arab Saudi vs Indonesia: Sejarah Garuda Curi Poin

Jum'at, 06 September 2024 - 07:42 WIB
loading...
Statistik Lengkap Arab...
Statistik Lengkap Timnas Indonesia vs Arab Saudi: Garuda Sukses Curi Poin!
A A A
JEDDAH - Tim Nasional (Timnas) Indonesia menahan imbang Arab Saudi di laga pertama Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . Dalam laga itu, statistik yang dicatat Timnas Indonesia tidak lebih unggul ketimbang tuan rumah.

Timnas Indonesia mencuri satu poin karena berhasil menahan imbang Arab Saudi 1-1 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Skuad Garuda unggul lebih dulu lewat gol Ragnar Oratmangoen di menit 19. Sedangkan satu gol Green Falcon -julukan Arab Saudi- dicetak Musab Al Juwayr di menit 45+3.



Arab Saudi sejatinya bisa saja mencetak gol keunggulannya karena mendapat hadiah penalti di menit ke-79 setelah Maarten Paes melakukan pelanggaran. Namun, Maarten Paes bertanggung jawab dengan baik karena sukses menepis tendangan Salem Al Dawsari.

Sementara, secara statistik Arab Saudi jauh lebih unggul dibanding Timnas Indonesia. Dalam penguasaan bola, Green Falcon menguasai 65 persen sementara Skuad Garuda 35 persen.

Kemudian Arab Saudi melepaskan total 18 tembakan yang mana tujuh diantaranya mengarah ke gawang. Sementara Timnas Indonesia hanya mampu melepas empat tembakan dan hanya dua diantaranya yang on target.

Timnas Indonesia cukup sering melakukan pelanggaran sebanyak 15 kali pelanggaran dan tiga diantaranya berbuah kartu kuning. Kartu kuning itu didapat Maarten Paes, Calvin Verdonk, dan Muhammad Ferarri. Sedangkan Arab Saudi melakukan enam pelanggaran yang dua diantaranya berujung kartu kuning.

Satu hal yang pasti, satu poin yang berhasil dicuri di markas Arab Saudi ini menjadi modal penting bagi Skuad Garuda. Sebab, Timnas Indonesia akan menantang Australia di matchday kedua Grup C.

Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2024). Socceroos -julukan Australia- datang ke Jakarta dengan modal kurang bagus karena menelan kekalahan 0-1 dari Bahrain.

Statistik Pertandingan

(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)