alexametrics

Jelang Grand Prix Jepang 2019

Pecah Telur di Motegi, Marquez: Akhirnya Berhasil!

loading...
Pecah Telur di Motegi, Marquez: Akhirnya Berhasil!
Tercepat di kualifikasi, Marc Marquez memecah telur merebut pole pertamanya di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Sabtu (19/10/2019)/Foto/MotoGP
A+ A-
MOTEGI - Juara dunia MotoGP 2019 Marc Marquez mengincar kemenangan kesepuluh musim ini setelah merebut posisi terdepan di MotoGP Jepang 2019. Tercepat di kualifikasi, Marquez memecah telur merebut pole pertamanya di Sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu (19/10/2019)

Pembalap Honda tersebut mencatat waktu 1 menit 45,763 detik untuk pole pertamanya di kelas utama di Motegi, di mana ia menang pada 2016 dan tahun lalu, sementara berada di urutan kedua pada 2017, 2014 dan 2013.

Tak hanya meraih pole pertama di Jepang, pembalap asal Spanyol itu juga menjadi pembalap yang memiliki catatan pole position di semua sirkuit balap MotoGP. (Baca juga: Di Motegi, Marc Marquez Raih Pole ke-10 Musim 2019).



"Akhirnya kami berhasil. Sangat bahagia," kata Marquez yang mengamankan pole ke-90 sepanjang kariernya. "Saya senang dengan posisi pole pertama saya di sini di Motegi, dan secara total ke-90. Saya sangat senang tentang itu."

Marquez akan bergabung di barisan depan bersama pembalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo, yang finsi di belakangnya dengan 0,132 detik dan 0,181 detik.

Marquez, yang berada di urutan ketiga dalam sesi latihan Jumat (18/10/2019), telah memastikan kemenangan musim keenamnya dalam tujuh tahun setelah juara di Thailand dua pekan lalu.

Dia juga finis kedua dalam lima dari enam balapan musim lainnya, hanya kehilangan podium satu kali di Amerika Serikat setelah terlempar saat memimpin balapan.

Meski demikian, juara musim tetap menjaga kewaspadaannya, dengan duo Yamaha dan Andrea Dovizioso (Ducati) yang terus mempertahankan tekanan.

Marquez mengakui bahwa dia dan timnya belum menemukan pengaturan terbaik untuk mesin tunggangannya, dengan mengatakan, "besok akan menjadi balapan yang sulit" karena cuaca telah berubah secara konstan pada hari Jumat dan Sabtu.

"Kita akan lihat besok karena pembalap Yamaha memiliki kecepatan yang baik, Dovizioso memiliki kecepatan yang baik. Kami akan mencoba melakukan 100 persen," imbuh Marquez.

"Target utama adalah finis di podium. Lalu jika saya merasa baik-baik saja, akan mencoba berjuang meraih kemenangan."

Mulai dari baris kedua adalah Maverick Vinales dari Monster Energy Yamaha, Cal Crutchlow dari LCR Honda dan Jack Miller dari Pramac Racing.

Mereka diikuti oleh Dovizioso, yang bisa menyegel tempat kedua di kejuaraan tahun ini dengan balapan hari Minggu, sementara Valentino Rossi dimulai dari grid keempat.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak