Pilih Setia, Greenwood Ingin Bantu Manchester United Berjaya Lagi

Minggu, 20 Oktober 2019 - 01:00 WIB
Pilih Setia, Greenwood Ingin Bantu Manchester United Berjaya Lagi
Pilih Setia, Greenwood Ingin Bantu Manchester United Berjaya Lagi
A A A
MANCHESTER - Mason Greenwood rupanya tidak ingin latah seperti rekan-rekannya yang mencoba meninggalkan Manchester United. Penyerang tengah berusia 18 tahun tersebut memilih untuk tetap tinggal di Old Trafford.

Belakangan ini fans Manchester United dikejutkan dengan pemberitaan yang menyebutkan kalau Paul Pogba bertemu dengan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane di Dubai. Kabar ini memicu spekulasi kalau playmaker asal Prancis tersebut akan segera berlabuh ke Santiago Bernabeu.

Tapi, hal itu tidak membuat Greenwood berniat melakukan hal sama. Walau diminati sejumlah klub papan atas, anggota timnas Inggris U-21 itu menyatakan akan tetap setiap kepada Manchester United. Itu dibuktikan dengan menyetujui kontrak baru.

Disebutkan, Greenwood akan terus menemani Manchester United setidaknya hingga 2023. Setelah itu, Setan Merah punya opsi menambah lagi masa tugasnya selama satu tahun lagi secara otomatis. Dengan kata lain, pemain berpsotur 181 cm itu tidak akan berganti klub hingga lima tahun ke depan.

“Setelah sekian lama menjadi fans Manchester United, tampil bersama tim senior merupakan mimpi menjadi kenyataan. Saya tahu itu ketika bermain untuk klub ini. Saya mewakili seluruh akademi. Dan, saya ingin membayar kepercayaan itu dengan performa bagus di lapangan,” ucapnya, dilansir skysport.

Wajar jika Manchester United memagari Greenwood. Sebab, setelah hengkangnya Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez, The Red Devils memerlukan penyerang dengan naluri tinggi. Itu ada dalam diri pemain bernama lengkap Mason Will John Greenwood.

Walau belum mencetak gol selama tampil total 87 menit di Liga Primer musim ini, Greenwood bisa memberi kontribusi di Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Dia menjadi penyelamat ketika Manchester United mengalahkan Astana 1-0 waktu penyisihan Grup L Liga Europa.

Greenwood juga yang mencetak gol tunggal Manchester United saat bentrok Rochdale pada putaran ketiga Piala Liga Inggris. Saat itu laga berakhir imbang 1-1 yang membuat pemenangnya ditentukan lewat adu penalti. Lalu, Greenwood yang menjadi salah satu eksekutor, sukses menjalankan tugasnya.

Karena itu wajar jika Greenwood dianggap sebagai talenta paling menjanjikan dari ranah Inggris. Apalagi, dia sudah mencatat rekor sebagai starter temuda Manchester United di Liga Primer sepanjang sejarah saat bentrok Cardiff City pada Mei lalu.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer juga mengakui bakat Greenwood. Dia meyakini penyerang yang sudah menemani Manchester United sejak berusia tujuh tahun itu akan menjadi aset penting di masa mendatang.

“Greenwood berhasil masuk tim utama Manchester United melalui akademi. Kami gembira dengan perkembangan yang dibuatnya. Di usia semuda itu, dia sudah memiliki kecepatan, kecerdasan dan juga finisher yang alami,” ujar Solskjaer.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5449 seconds (0.1#10.140)