Rekor Cristiano Ronaldo Manusia Pertama Cetak 900 Gol!

Jum'at, 06 September 2024 - 09:32 WIB
loading...
Rekor Cristiano Ronaldo...
Rekor Cristiano Ronaldo Manusia Pertama Cetak 900 Gol!/The Sun
A A A
Tangis Cristiano Ronaldo pecah saat mencetak gol ke-900 dalam kariernya saat Portugal menang 2-1 atas Kroasia. Legenda Real Madrid dan Manchester United, 39 tahun, adalah pemain pertama dalam sejarah yang berhasil mencapai prestasi tersebut.

Dan ia terlihat emosional setelah mencetak gol dari jarak enam yard dari umpan silang Nuno Mendes dengan berlutut dan menangis di atas lapangan di Lisbon. Hal itu terjadi setelah pekan lalu ia mengungkapkan bahwa ia menargetkan untuk mencapai 1000 gol sebelum pensiun.



Berbicara di saluran YouTube barunya: ''Sebentar lagi saya akan mencetak 900 gol dan setelah itu, saya akan mencapai 1.000 gol. Saya ingin mencapai 1.000 gol. Jika saya tidak mengalami cedera, bagi saya, ini adalah yang terpenting. Saya menginginkan hal itu.

''Itu adalah penanda terbaik yang bisa saya miliki dalam sepak bola. Akan ada satu perbedaan: semua gol saya memiliki video, jadi saya bisa membuktikannya.”

Pele dianggap sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa oleh sebagian orang, dengan FIFA memberikan penghargaan kepada mendiang legenda Brasil itu dengan 1.281 gol. Namun, pemegang rekor dunia Guinness Brasil ini mengumpulkan koleksi golnya dengan bantuan sekitar 550 pertandingan ekshibisi dan amatir.

Total pertandingan resmi dalam kariernya adalah 762, yang menyebabkan perdebatan panjang mengenai rekor mana yang paling kredibel. Ronaldo mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan untuk Manchester United setelah mencetak lima gol di Sporting Lisbon pada awal kariernya.

Kemudian selama sembilan tahun di Real Madrid, ia mengantongi 450 gol dalam 438 penampilan, dan selama tiga musim di Juventus, ia menambah 101 gol, sebelum tugas keduanya di Old Trafford menambah 27 gol.
Dia kemudian pindah ke Arab Saudi setelah menandatangani kontrak dengan Al-Nassr, mencetak 68 gol dalam 74 pertandingan. Sementara itu, di level internasional, ia kini telah mencetak 131 gol dalam 212 pertandingan untuk Portugal.



Namun, terlepas dari rekor gol yang menakjubkan untuk negaranya - dan kemenangan di Euro 2016 - ia dikritik habis-habisan atas penampilannya di Euro musim panas ini. Ronaldo gagal mencetak gol dalam lima pertandingan Portugal saat mereka tersingkir oleh Prancis di perempat final.

Dalam pertandingan Nations League melawan Kroasia pada Kamis malam, gol Ronaldo merupakan gol kedua Portugal pada malam itu setelah bek sayap Manchester United, Diogo Dalot, membawa mereka unggul lebih dulu. Dalot kemudian juga mencetak gol yang tidak tepat sasaran, namun Portugal bertahan untuk meraih kemenangan 2-1.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0895 seconds (0.1#10.140)