Maarten Paes: dari Blunder Jadi Pahlawan Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi

Jum'at, 06 September 2024 - 10:19 WIB
loading...
Maarten Paes: dari Blunder...
Maarten Paes saat menggagalkan tendangan penalti pemain Arab Saudi. Foto: Timnas Indonesia
A A A
Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, nyaris mengalami debut buruk saat berseragam skuad Garuda dalam laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Paes membuat blunder yang berujung pada penalti, namun ia menebus kesalahan tersebut dengan gemilang.

Paes, yang baru pertama kali tampil membela Timnas Indonesia, tampil cukup solid selama sebagian besar pertandingan. Indonesia bahkan unggul lebih dulu berkat gol Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19. Namun, pertandingan mulai memanas ketika Arab Saudi terus menekan untuk mencari gol penyeimbang.

Pada menit ke-77, Paes melakukan kesalahan fatal saat menerima bola di area sendiri. Di bawah tekanan Firas Al Buraikan, ia kehilangan kontrol bola. Berusaha merebut kembali, Paes malah menjatuhkan Al Buraikan di kotak penalti, memaksa wasit menunjuk titik putih.

Kesalahan tersebut bisa saja mengubah jalannya pertandingan, namun Paes segera menebus blundernya. Saat menghadapi eksekusi penalti dari Salem Al Dawsari, Paes dengan tenang membaca arah tembakan, menepis bola yang mengarah ke sisi kirinya. Penyelamatan ini mengubah situasi Paes dari “Zero to Hero,” sekaligus menyelamatkan Indonesia dari kebobolan lebih lanjut.

Tak hanya itu, Paes melanjutkan momentum positifnya dengan beberapa penyelamatan penting di sisa waktu. Salah satunya, ia berhasil menahan tembakan keras Mohammed Kanno yang berpotensi menambah gol bagi Arab Saudi.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-1, berkat ketangguhan Paes di bawah mistar gawang. Blunder yang berujung penalti berhasil ditebus dengan penyelamatan heroik, membawa Indonesia memetik satu poin penting. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (10/9).
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)