Permalukan Newcastle, Chelsea Senggol Posisi Manchester City

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 23:21 WIB
Permalukan Newcastle, Chelsea Senggol Posisi Manchester City
Permalukan Newcastle, Chelsea Senggol Posisi Manchester City
A A A
LONDON - Chelsea menyegel posisi tiga besar pada klasemen Liga Inggris 2019/2020. Kepastian itu didapat setelah pasukan Frank Lampard menang tipis 1-0 atas Newcastle United di Stamford Bridge, Sabtu (19/10) malam WIB.

Berstatus sebagai tuan rumah, Chelsea sempat mendapatkan perlawanan sengit dari tamunya selama di babak pertama. Pertandingan baru berjalan sembilan menit, Kepa Arrizabalaga sudah dibuat panik ketika Allan Saint-Maximin melepaskan tendangan setengah voli dari jarak 25 yard.

Beruntung, bola sepakan Maximin masih melambung di atas gawang Arrizabalaga. Chelsea mulai merespon permainan tim tamu saat laga berjalan 15 menit. Peluang pertama tuan rumah didapat Willian pada menit 16.

Umpan crossing Callum Hudson Odoi masih belum mampu dimanfaatkan pemain asal Brasil lantaran sundulannya masih menyamping di pinggir gawang. Jual beli serangan terus terjadi, namun hingga interval pertama usai tak ada gol tambahan tercipta.

Di babak kedua, Chelsea masih menjaga dominasinya di pertandingan ini. Anak asuh Lampard menikmati penguasaan bola 71% dan mendapatkan 11 sepak pojok. Namun kebuntuan akhirnya pecah pada menit 73 melalui aksi Marcos Alonso.

Alonso sukses memperdaya kiper Martin Dubravka usai memanfaatkan umpan Callum Hudson-Odoi. Callum Hudson-Odoi tercatat sebagai pemain termuda kedua dalam sejarah Liga Inggris yang mencetak assist dalam tiga pertandingan beruntun. Dia berada di belakang Michael Owen (18 tahun 27 hari) pada Januari 1998.

Terbukanya keran gol tuan rumah membuat pemain Chelsea bersemangat untuk menambah gol. Namun, hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan tercipta dan Chelsea mampu menutup laga di depan pendukungnya dengan kemenangan tipis 1-0.

Hasil positif ini membuat Chelsea naik ke urutan ketiga dengan raihan 17 poin. Klub berjuluk The Blues hanya terpaut tujuh angka dari pemuncak klasemen sementara Liverpool. Sementara Newcastle masuk ke zona degradasi dengan raihan sembilan angka.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7545 seconds (0.1#10.140)