Bagaimana jika Juergen Klopp Jadi Pelatih Manchester United?

Minggu, 20 Oktober 2019 - 12:30 WIB
Bagaimana jika Juergen Klopp Jadi Pelatih Manchester United?
Bagaimana jika Juergen Klopp Jadi Pelatih Manchester United?
A A A
MANCHESTER - Kondisi timpang antara Liverpool dan Manchester United membuat berbagai pendapat muncul jelang bentrokan kedua tim. Salah satunya: apa jadinya jika kedua pelatih ditukar?

Juergen Klopp selama empat tahun sukses meracik skuat Liverpool hingga akhirnya memenangkan gelar Liga Champions. Tangan dingin pelatih asal Jerman itu juga membuat Liverpool kini memegang rekor kemenangan 100% hingga pekan kedelapan Liga Inggris.

Sebaliknya, Manchester United tengah terseok-seok baik di kompetisi domestik maupun di panggung Eropa. Lalu, apa jadinya jika Klopp empat tahun lalu tidak memilih Liverpool, tetapi gabung Manchester United?

"Jika dia (Juergen Klopp, red) adalah manajer Manchester United, tabel klasemen Liga Inggris akan terlihat sangat berbeda hari ini," kata komentator Premier League, Jamie Carragher dikutip Tribuna, Minggu (20/10/2019).

Menurut Carragher, kondisi limbung Manchester United tidak disebabkan oleh kualitas pemain. Namun, lanjutnya, sosok manajer mengambil peranan vital bagi klub manapun di dunia.

"Jika Manchester United menunjuk Pep Guardiola, mungkin mereka tidak akan menunggu lama untuk gelar. Tapi Anda perlu ingat, empat tahun lalu Juergen Klopp menangani Liverpool dengan materi pemain yang tidak lebih baik dari mereka (Manchester United, red)" lanjut bekas pemain Liverpool itu.

Manchester United akan menjamu Liverpool di pekan kesembilan Liga Inggris, Minggu (20/10/2019) malam waktu Indonesia. Setan Merah membidik kemenangan demi memutus dominasi Liverpool yang tak terkalahkan musim ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5136 seconds (0.1#10.140)