alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Man United v Liverpool, Klopp Ingin Cetak Sejarah di Old Trafford

loading...
Man United v Liverpool, Klopp Ingin Cetak Sejarah di Old Trafford
Juergen Klopp ingin mencetak sejarah dengan meraih kemenangan di Old Trafford. Foto : Livescore
A+ A-
MANCHESTER - Juergen Klopp meminta pemain Liverpool untuk menunjukkan kelasnya sebagai pemain dari tim papan atas dalam lawatannya ke Old Trfford, markas Manchester United. Klopp ingin pemain The Reds mencetak sejarah di kandang Setan Merah.

Sepanjang Liga Primer Inggris musim 2019/2020, Klopp boleh membusungkan dada lantaran belum sekalipun merasakan kekalahan dari delapan pertandingan. Namun, itu bukan jadi jaminan kalau pelatih asal Jerman itu bisa pulang dari Manchester dengan senyuman, mengingat dari empat kali kesempatan tampil di Old Trafford, Klopp gagal merasakan kemenangan. (Baca juga : Preview Manchester United vs Liverpool: Ujian The Reds Sesungguhnya)

"Jadi, memenangkan melawan Man United jadi ada langkah besar berikutnya. Ini adalah langkah yang harus kami buat kalau tidak kami tidak bisa berkembang. Tentu saja, untuk sejarah saya belum bisa mencapainya di Old Trafford," ungkap Klopp dilansir Onefootball, Minggu (20/10/2019). (Baca juga : Bagaimana jika Juergen Klopp Jadi Pelatih Manchester United?)



"Tim ini akan menulis kisah mereka sendiri. Membuat sejarah mereka sendiri dan ini akan menjadi langkah lain. Tapi kami tidak bisa membuatnya hanya dengan membicarakannya. Kami harus pergi ke sana dan memainkan sepak bola terbaik yang bisa kami mainkan," papar mantan pelatih Dortmund itu.

Klopp bukan hanya satu-satunya figur kunci Liverpool yang ingin mengakhiri kekeringan di Old Trafford. Mohamed Salah, salah bintang Liverpool, masih penasaran setelah belum sekali pun mampu mengoyak gawang United dari empat penampilan.

"Sulit untuk mengetahui apa yang dipikirkannya," kata Klopp mengomentari penampilan penampilan Salah. "Jika seseorang mengatakan kepada saya bahwa dia tidak pernah mencetak gol melawan United saya akan mengatakan: 'Benarkah?".
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak