Klopp Frustrasi dengan Gaya Permainan United

Senin, 21 Oktober 2019 - 04:30 WIB
Klopp Frustrasi dengan Gaya Permainan United
Klopp Frustrasi dengan Gaya Permainan United
A A A
MANCHESTER - Juergen Klopp memberikan komentar pedas tentang strategi yang diterapkan Ole Gunnar Solskjaer saat Manchester United menahan imbang Liverpool di Stadion Old Trafford, Senin (21/10/2019) dini hari WIB. Pelatih asal Jerman itu mengatakan dengan penerapan formasi 5-3-2, Solskjaer hanya fokus untuk membuat pemain tim tamu frustrasi lantaran tak mampu menembus solidnya pertahanan tuan rumah.

Pada pertandingan ini United unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Marcus Rashford pada menit 36. Solskjaer mencoba untuk menerapkan gaya bermain bertahan dengan menempatkan hampir seluruh pemain di barisan pertahanan.

Namun, kerja keras United untuk menjaga keunggulan tidak berhasil setelah pemain pengganti Liverpool, Adam Lallana mencetak gol penyeimbang setelah memanfaatkan umpan silang Andy Robertson di menit ke-85. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1.

Hasil imbang ini membuat Liverpool gagal menyamai rekor 18 kemenangan beruntun yang dicetak Manchester City. Pasalnya, Si Merah hanya membukukan 17 kemenangan berturut-turut.

Mengomentari gaya permainan United, Klopp mengaku tak aneh. Sejak dia menangani Liverpool pada 2015, Setan Merah selalu memainkan permainan bertahan setiap kali Liverpool bertamu ke Old Trafford.

"Sejak saya di Inggris, Man United selalu bermain seperti ini. Saya bukan orang yang seharusnya frustrasi dengan gaya permainan United. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka selalu memainkan permainan bertahan," cetus Klopp dikutip dari Reuters.

"Begitulah adanya. Itu bukan kritik, itu hanya fakta. Ketika Anda berpikir United vs Liverpool, Anda pasti berpikir kedua tim bakal tampil menyerang, tetapi itu tidak terjadi," sesal Klopp.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0284 seconds (0.1#10.140)