Media Irak Puji Penampilan Timnas Indonesia Kontra Arab Saudi

Jum'at, 06 September 2024 - 19:09 WIB
loading...
Media Irak Puji Penampilan...
Media Irak, WinWin menilai Timnas Indonesia tampil luar biasa pada babak pertama pertandingan melawan Arab Saudi. Foto/WinWin
A A A
BAGHDAD - Media Irak , WinWin menilai Timnas Indonesia tampil luar biasa pada babak pertama pertandingan melawan Arab Saudi. WinWin juga memuji solidnya pertahanan Skuad Garuda pada babak kedua.

Timnas Indonesia sukses menahan imbang Arab Saudi 1-1 di laga pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Timnas Indonesia unggul lebih dulu lewat sepakan Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19. The Green Falcons -julukan Timnas Arab Saudi- kemudian membalaskan via tendangan Musab Aljuwayr menit ke-45+3.



Permainan apik Timnas Indonesia mendapatkan pujian dari WinWin. Media Irak itu menilai, Skuad Garuda tampil luar biasa di babak pertama dalam pertandingan tersebut.

Sedangkan, Arab Saudi dinilai kesulitan mengembangkan permainan terbaik. “Tim Saudi menunjukkan performa yang terbilang lemah di paruh pertama pertandingan,” tulis WinWin, dikutip SINDOnews, Jumat (6/9/2024).

"Berbeda dengan tim Indonesia yang tampil sangat baik dan unggul lebih dulu, seperempat jam setelah kejadian di babak pertama," lanjut tulisan itu.

Pada babak kedua, menurut WinWin, penampilan Skuad Garuda tak se-impresif babak pertama. Akan tetapi, pasukan Shin Tae-yong disebut bermain sangat solid di paruh kedua.



Ditambah lagi, Maarten Paes yang menjaga gawang Indonesia mampu melakukan banyak penyelamatan. Salah satunya adalah menepis penalti pemain bintang Arab Saudi Salem Aldawsari.

“(Arab Saudi) Menghadapi pertahanan kuat Indonesia yang tak mampu diurai di babak kedua. Salem Al-Dosari membuang peluang untuk mencetak gol kedua pada menit ke-78, karena tendangan penaltinya gagal," tutup tulisan itu.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)