2 Alasan Mees Hilgers Pilih Bela Timnas Indonesia, Salah Satunya karena Calvin Verdonk

Sabtu, 07 September 2024 - 16:32 WIB
loading...
2 Alasan Mees Hilgers...
2 Alasan Mees Hilgers Pilih Bela Timnas Indonesia, Salah Satunya karena Calvin Verdonk. foto: IST
A A A
JAKARTA - Mees Hilgers, pemain FC Twente, mengungkapkan dua alasan utama mengapa dia tertarik untuk membela Timnas Indonesia. Selain dorongan dari rekannya, Calvin Verdonk, keputusan ini juga didorong oleh faktor keluarga. Namun, Hilgers masih harus menjalani proses naturalisasi sebelum bisa bergabung dengan Timnas.

Saat ini, Mees Hilgers berada di Jakarta bersama Eliano Reijnders untuk menyelesaikan proses naturalisasi mereka. Keduanya telah bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sebagai bagian dari proses tersebut.

Hilgers menjelaskan bahwa Calvin Verdonk, yang merupakan rekan satu timnya di FC Twente, pernah mengajaknya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Meskipun demikian, Hilgers belum mengonfirmasi keputusan akhir kepada Verdonk.

"Saya belum memberi tahu Calvin Verdonk tentang keputusan saya. Kami sempat bermain bersama di Twente, walaupun hanya untuk waktu yang singkat. Calvin bilang, 'Mees, kamu harus ikut denganku ke Timnas'," kata Hilgers dalam wawancara yang dilansir dari YouTube FC Twente, Sabtu (6/9/2024).

Selain dorongan Verdonk, faktor keluarga juga berperan besar dalam keputusan Hilgers. Dia memiliki keluarga besar dengan banyak anggota yang tinggal di Indonesia. "Saya memiliki sembilan bibi dan paman, serta orang tua dan kakek-nenek di sana. Setiap akhir pekan, saya menghabiskan waktu bersama mereka, dan ini sangat memengaruhi keputusan saya untuk membela Timnas Indonesia karena ini penting bagi keluarga saya," tambahnya.

Jika proses naturalisasi selesai, Mees Hilgers diharapkan dapat menambah kekuatan Timnas Indonesia dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia akan bertanding melawan Australia pada 10 September 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)