alexametrics

Liga Champions 2019/2020

Preview Manchester City vs Atalanta: Adu Fisik!

loading...
Preview Manchester City vs Atalanta: Adu Fisik!
Striker Manchester City Kun Aguero siap menghadapi Atalanta pada matchday 3 penyisihan Grup C Liga Champions 2019/2020/Foto/dok Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Manchester City akan menghadapi Atalanta pada matchday 3 penyisihan Grup C Liga Champions 2019/2020. Ini pertemuan pertama kedua tim di kompetisi elite Eropa. Meski diunggulkan The Citizens tak ingin jemawa menghadapi wakil Serie A tersebut di Etihad Stadium, Selasa (22/10/2019) waktu lokal atau Rabu (23/10/2019) dini hari WIB.

Posisi Man City dengan Atalanta di papan klasemen Grup C, bertolak belakang. City memuncaki klasemen dengan enam poin hasil dua kemenangan atas Shakhtar Donetsk dan Dinamo Zagreb. Pasukan Pep Guardiola mencetak lima gol tanpa kebobolan.

Sebaliknya, Atalanta yang melakukan debutnya di Liga Champions, terdampar di dasar klasemen tanpa poin setelah dilumat Dinamo Zagreb 0-4 dan ditumbangkan Shakhtar Donetsk 1-2. (Baca juga: Guardiola Ungkap Syarat Man City Bisa Juara Liga Champions).



Tak heran bila Man City favorit untuk memenangkan laga melawan Atalanta. Namun, Guardiola tetap menjura Pasukan Gian Piero Gasperini yang dinilai kuat dan cepat.

“Kedua tim sangat berani dan akan mencoba untuk memaksakan permainan mereka, kami harus beradaptasi sampai batas tertentu dan mereka juga melakukan hal yang sama," kata Guardiola dilansir laman resmi tim.

“Saya berharap ini akan menjadi pertandingan terbuka, Atalanta banyak mencetak gol tetapi mereka terkadang juga kebobolan, kami melakukan hal yang sama, ini akan menjadi pertandingan yang hidup."

“Sangat menyenangkan menyaksikan pertandingan tim (pasukan Gasperini). Mereka berani, mereka menghormati pendukung, mereka dan itulah cara mereka bermain," imbuh Guardiola. "Cara mereka bermain sangat tidak biasa, mereka mengambil risiko dan saya yakin mereka akan bermain seperti itu."

Bek Man City Joao Cancelo setuju dengan pelatihnya, dan berkata: “Atalanta adalah tim yang kuat, tim yang mengandalkan fisik, dan mereka menekan dengan sangat baik. Mereka memiliki pemain yang secara teknis terampil dan saya percaya itu akan menjadi pertandingan yang sulit."

“Tak ada yang punya kepastian absolut (untuk memenangkan Liga Champions),” tambah Cancelo. “Baik Juventus dan City, memiliki banyak pemain berkualitas dan keduanya ingin menang. Tapi tidak yang pasti untuk menang, tidak ada yang bisa menjamin itu."

Atalanta memenangkan empat pertandingan tandang pertama mereka di Serie A musim ini. Mereka nyaris membutanya menjadi lima setelah unggul, namun berhasil disamakan 3-3 di Lazio. Semua gol Lazio datang di perempat terakhir pertandingan dan gol penyama kedudukan di waktu tambahan. Luis Muriel mencetak dua gol di markas Lazio, dan membuat pundi gol Serie A-nya menjadi lima gol; semuanya gol tandang.

Sementara Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengaku tak bawa beban bermain di markas Man City. "Manchester City tentu mampu memenangkan Liga Champions, tetapi ketika Anda bermain melawan yang terbaik, Anda tidak akan rugi apa pun dan itu membuatnya lebih menyenangkan," ujar Gasperini.

Perkiraan pemain

Manchester City (4-3-3)
: Ederson; Cancelo, Otamendi, Stones, Mendy; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Bernardo, Aguero, Sterling
Pelatih: Pep Guardiola

Atalanta (3-4-3): Gollini; Toloi, Palomino, Masiello; Hateboer, Freuler, Pasalic, Gosens; Malinovskiy, Muriel, Gomez
Pelatih: Gian Piero Gasperini
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak