alexametrics

Liga Champions 2019/2020

Ronaldo Makin Matang di Usia Senja

loading...
Ronaldo Makin Matang di Usia Senja
Disinggung mengenai usia, apakah Ronaldo merasa sudah berada di akhir perjalanan kariernya? Dia menjawab saat ini di usia 34 tahun dia merasa lebih dewasa / Reuters
A+ A-
TURIN - Cristiano Ronaldo kembali menegaskan bahwa ia masih jauh dari kata sempurna. Itu disampaikannya jelang pertandingan penyisihan grup Liga Champions yang pertemukan Juventus versus Lokomotiv Moscow di Allianz Stadium, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB.

Ronaldo sejauh ini telah membukukan 701 gol sepanjang kariernya sebagai pesepak bola. Terlepas dari mentalitas dan kepercayaan dirinya yang besar, dia mengakui bahwa masih ada hal-hal yang mengganggunya.

"Apa yang membuat saya sedih? Ketika orang tidak mengatakan yang sebenarnya, ini menyakitkan saya. Tapi tidak banyak hal yang membuat saya sedih di sepak bola. Karena saya berkecimpung di industri sepak bola dan telah menghabiskan 17 tahun di dalamnya. Jadi saya tahu itu pekerjaan saya," kata Ronaldo dikutip dari Marca, Selasa (22/10).



Berkat keberhasilan yang telah diukir Ronaldo, pemain berjuluk CR7 itu dinominasikan sebagai kandidat peraih Ballon d'Or dan bisa memenangkan penghargaan bergengsi untuk keenam kalinya dalam kariernya. Ronaldo terdaftar di antara 30 nominasi yang memenangkan Ballon d'Or tahun ini.

Meski kembali masuk dalam daftar penghargaan bergengsi, tetapi Ronaldo lebih khawatir tentang menghadirkan trofi untuk klub dan Portugal daripada penghargaan individu. Baginya, tim adalah yang terpenting, karena ketika ia mampu memberikan kontribusi besar dan memenangkan trofi bersama klub dan tim nasional, itu dapat membantu menghadirkan sebuah prestasi individual.

"Saat ini, Ballon d'Or bukan hal yang paling penting bagiku. Yang membuat saya bahagia adalah menang, pulang, melihat anak-anak saya yang bahagia dan mereka memberi selamat kepada saya. Saya bangga dengan 700 gol lebih, tapi itu di masa lalu."

Disinggung mengenai usia, apakah Ronaldo merasa sudah berada di akhir perjalanan kariernya? Dia menjawab saat ini di usia 34 tahun dia merasa lebih dewasa.

"Menjadi 33, 34 atau 35 tahun bukan berarti ini adalah akhir dari karier saya. Saya masih bisa membuat perbedaan di lapangan," pungkas Ronaldo.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak