Membayangkan Quartararo Jadi Pesaing Marquez di MotoGP Tahun Depan

Selasa, 22 Oktober 2019 - 23:59 WIB
Membayangkan Quartararo Jadi Pesaing Marquez di MotoGP Tahun Depan
Membayangkan Quartararo Jadi Pesaing Marquez di MotoGP Tahun Depan
A A A
PHILLIP ISLAND - Fabio Quartararo membuktikan bahwa dia pantas menjadi penantang Marc Marquez di ajang MotoGP pada tahun mendatang. Hal itu dibuktikannya setelah pembalap Yamaha SRT menyabet penghargaan sebagai Rookie of the Year 2019.

Penghargaan itu didapat setelah Quartararo menempati posisi kedua selama menjalani balapan di Grand Prix Jepang, akhir pekan kemarin. Pembalap asal Prancis tidak hanya meraih Rookie of the Year 2019 saja, tetapi dia juga mampu menyenggol posisi Valentino Rossi di klasemen setelah mengumpulkan 163 poin dari 16 balapan di MotoGP musim ini.

Hasil ini tentunya di luar ekspektasi Quartararo mengingat ia diketahui merupakan pembalap debutan di kelas elite MotoGP. Total, pembalap berusia 20 tahun tersebut telah mengumpulkan enam kali podium tahun ini.

"Di tes Malaysia kami menetapkan tujuan, adalah mencetak antara 50 dan 90 poin, dan menjadi rookie tahun ini. Penghitungan poin jauh lebih tinggi dari yang saya harapkan. Saya sangat senang untuk tim karena ini adalah tahun pertama kami, tahun pertama saya di MotoGP, tetapi juga tahun pertama bagi tim," jelas Quartararo dikutip dari Fox Sports, Selasa (22/10/2019).

Sebagai pembalap debutan, pencapaian Quartararo di ajang MotoGP cukup mengesankan. Meskipum sangat dekat dengan kemenangan pertama, namun dia berhasil meraih enam pole position dan enam podium.

Artinya, ia dengan cepat belajar bagaimana mengelola balapan. Lantas, kejutan apalagi yang dibuat Quartararo pada tiga balapan tersisa di GP Australia, Malaysia, dan Valencia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4874 seconds (0.1#10.140)