FFI Resmi Perkenalkan Hector Souto sebagai Pelatih Anyar Timnas Futsal Indonesia

Sabtu, 07 September 2024 - 21:14 WIB
loading...
FFI Resmi Perkenalkan...
Federasi Futsal Indonesia (FFI) memperkenalkan Hector Souto secara resmi sebagai pelatih anyar Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia / Foto: Dok. SINDOnews
A A A
Federasi Futsal Indonesia (FFI) memperkenalkan Hector Souto secara resmi sebagai pelatih anyar Timnas Futsal Indonesia. Perkenalan Hector Souto dilakukan di iNews Tower It.3 Training Room 1 dan 2, Kebon Sirih, Jakarta, Sabtu (7/9/2024) malam WIB.

Acara tersebut turut dihadiri Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia (FFI), Michael Victor Sianipar, Iwan Saktiawan selaku perwakilan dari sponsor utama, Specs Indonesia. Dan pastinya Hector Souto yang diketahui baru saja tiba di Tanah Air hari ini.

Michael Victor Sianipar menyampaikan apresiasi mendalam dan rasa antusiasme atas kedatangan Hector Souto. Pria berusia 33 tahun itu menegaskan kalau FFI akan memberikan dukungan penuh kepada juru taktik asal Spanyol itu demi memajukan Timnas Futsal Indonesia.



"Kami sangat menghargai kehadiran Coach Hector Souto sebagai pelatih kepala Timnas Futsal Indonesia. Pengalaman dan dedikasi beliau di dunia futsal telah terbukti dan kami percaya bahwa beliau akan membawa perubahan positif dan kemajuan signifikan bagi Timnas Futsal," kata Michael, Sabtu (7/9/2024).

"Coach Hector adalah seorang profesional yang tidak hanya ahli dalam strategi, tetapi juga seorang pribadi yang baik dan fighter sejati. FFI berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dan memastikan bahwa Coach Hector dapat menjalankan tugasnya dengan optimal," tuturnya.

Selain itu, Michael juga menekankan pentingnya dukungan seluruh elemen yang terlibat dalam pengembangan futsal di Indonesia Mulai dari para pemain, staf pelatih, sampai sponsor.


"Kami berharap semua pihak dapat bekerja sama untuk mendukung setiap langkah yang diambil oleh Coach Souto. Kami percaya bahwa dengan kolaborasi dan komitmen yang kuat, kita dapat mencapai kesuksesan bersama,” papar Michael.

Sejatinya, Hector Souto sudah ditunjuk sebagai pelatih Timnas Futsal Indonesia sejak 15 Agustus 2024. Namun, eks pelatih Bintang Timur Surabaya ini baru tiba di Indonesia dan langsung diperkenalkan secara resmi ke publik oleh FFI.

Hector Souto telah memanggil sebanyak 25 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Futsal Indonesia di Malang. Persiapan itu dilakukan untuk menatap agenda terdekat, yakni Piala AFF Futsal 2024 pada November mendatang.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)