Jorge Martin Menangi Sprint Race MotoGP San Marino 2024

Sabtu, 07 September 2024 - 21:23 WIB
loading...
Jorge Martin Menangi...
Jorge Martin tampil sebagai pemenang pada balapan Sprint race MotoGP San Marino 2024 di Sirkuit Misano, Sabtu (7/9/2024) malam WIB / Foto: MotoGP
A A A
Jorge Martin tampil sebagai pemenang pada balapan Sprint race MotoGP San Marino 2024 di Sirkuit Misano, Sabtu (7/9/2024) malam WIB. Pembalap Prima Pramac itu unggul 1,495 detik dari Francesco Bagnaia.

Martin memulai balapan dari posisi keempat langsung melesat saat lampu hijau menyala. Dia merebut posisi terdepan, diikuti Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Franco Morbidelli (Prima Pramac) di belakangnya.

Sementara itu, Marc Marquez (Gresini Ducati) berhasil naik satu posisi ke posisi delapan sementara pada awal balapan ini. Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46) yang memula balapan dari posisi ketiga harus turun ke posisi delapan pada awal balapan ini.



Rekan setim Bezzecchi, Fabio Di Giannantonio, mengalami kecelakaan di Tikungan 14 pada lap kedua. Bagnaia yang kehilangan posisi terdepan dariMartin terus mencoba untuk tancap gas dan menempel ketat rivalnya itu.

Morbidelli di belakang Bagnaia juga mencoba untuk menempel dua pembalap di depannya sekaligus meninggalkan para pembalap di belakangnya. Empat lap berjalan, tiga pembalap terdepan terus menjauhi para pembalap lain.

Bezzecchi yang berusaha untuk kembali ke barisan terdepan justru mengalami insiden yang tak diinginkannya. Pembalap Italia itu tergelincir di Tikungan kedua pada lap kelima dan harus mengakhiri balapan lebih cepat hari ini.



Enam lap sudah dilewati, Martin dan Bagnaia mulai meninggalkan Morbiddelli dengan perbedaan 1,4 detik. Kendati demikian, Morbidelli masih mempertahankan keunggula sekitar satu detik dari Enea Bastianini (Ducati Lenovo) di posisi keempat sementara.

Jack Miller (Red Bull KTM) yang melakukan kesalahan di Tikungan 8 harus rela kehilangan posisi ketujuh. Marquez yang menempel di belakangnya sukses memanfaatkan kesempatan dan naik satu posisi.

Tampaknya posisi kedelapan tak cukup bagi Marquez untuk sprint race malam hari ini. Juara dunia MotoGP enam kali itu kembali mampu untuk tancap gas dan merebut posisi keenam dari Brad Binder.

Tiga lap tersisa, Martin dan Bagnaia terus bersaing dengan ketat untuk posisi terdepan dengan perbedaan waktu hanya 0,4 detik. Bastianini juga terus menempel ketat Morbidelli untuk perebutan tempat terakhir di podium.

Hingga berakhirnya balapan, tiga posisi terdepan tidak berubah. Martin finis terdepan, diikuti Bagnaia dan Morbidelli.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)