Cristiano Ronaldo Puji Pengaruh Sarri terhadap Juventus

Selasa, 22 Oktober 2019 - 21:00 WIB
Cristiano Ronaldo Puji Pengaruh Sarri terhadap Juventus
Cristiano Ronaldo Puji Pengaruh Sarri terhadap Juventus
A A A
TURIN - Kinerja yang diperlihatkan Maurizio Sarri selama menukangi Juventus mendapat respon dari sejumlah pemain, salah satunya Cristiano Ronaldo. CR7 menyebut hadirnya pelatih asal Italia tersebut telah meningkatkan performa tim.

Keputusan Juventus memilih Sarri sebagai pelatih sempat mengejutkan banyak pihak. Sebab, walau sukses membantu Chelsea memenangi Liga Europa 2018/2019, dia sebelumnya sempat melatih Napoli yang merupakan rival La Vecchia Signora.

Selain itu, taktik yang diusungnya, yaitu Sarri Ball, dimana lebih mengedepankan penguasaan bola, tidak sejalan dengan prinsip Juventus. Belum lagi kebiasaannya yang gemar merokok. Faktanya, dia sempat terserang pneumonia yang membuatnya melewati sejumlah laga di awal musim.

Kritikan makin tajam karena pada partai perdananya di Seri A sebagai pelatih Juventus saat melawan Fioreontina, dia gagal meraih kemenangan. Pasalnya, Si Nyonya Tua harus pulang dengan hanya membawa satu poin lantaran duel berakhir 0-0. Imbasnya Paulo Dybala dkk anjlok ke posisi tiga.

Tapi, setelah itu kondisinya mulai berbalik. Sarri meredam semua kritikan dengan memenangi lima partai Seri A secara beruntun, termasuk melibas Inter Milan 2-1. Alhasil, Juventus kini memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan satu poin dari I Nerazzurri.

Itu sebabnya Ronaldo memuji kemampuan Sarri. Menurutnya pelatih berusia 60 tahun tersebut telah melakukan pekerjaan bagus di sisi lapangan. Berkat sentuhannya, permainan Juventus menjadi lebih konstisten.

“Kami berubah menjadi lebih baik bersama Sarri. Saya lebih memiliki kebebasan. Kami banyak berubah. Kami terus berkembang. Walau masih banyak yang perlu diperbaiki, saya sangat gembira,” ucapnya Ronaldo dilansir skysport.

Ronaldo mengaku performanya lebih meningkat di bawah naungan Sarri. Ini cukup berbeda ketimbang saat masih diasuh Massimiliano Allegri pada musim lalu. Kini, dia merasa lebih punya pengaruh saat berada di lapangan.

Sekarang Ronaldo bisa memaksimalkan kecepatan, kekuatan dan pengamatannya untuk membawa rekan-rekannya masuk kedalam permainan. Itu membuat Juventus dapat menyerang dengan baik dan mencetak gol.

“Kami melakukan pekerjaan bagus ketika bersama Allegri. Tapi, dengan Sarri, kami lebih berkembang. Posisi saya juga sedikit berubah. Saya selalu mencoba menempati area dimana saya merasa lebih baik. Saya suka mendapat kebebasan untuk bergerak,” tandas Ronaldo.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3807 seconds (0.1#10.140)