alexametrics

AFF Futsal Championship 2019

Diimbangi Vietnam, Indonesia Berpeluang Lolos 4 Besar

loading...
Diimbangi Vietnam, Indonesia Berpeluang Lolos 4 Besar
Tim nasional futsal Indonesia bermain sama kuat dengan tuan rumah Vietnam pada penyisihan Grup B AFF Futsal Championship 2019, Selasa (22/10/2019) malam/Foto/Instagram/@bolalobfutsal
A+ A-
HO CHI MINH CITY - Tim nasional futsal Indonesia bermain sama kuat dengan tuan rumah Vietnam pada penyisihan Grup B AFF Futsal Championship 2019 di Stadion Indoor Phu Tho, Ho Chi Min, Selasa (22/10/2019) malam WIB. Kedua tim bermain imbang 0-0.

Pelatih timnas Indonesia Kensuke Takahashi menurunkan skuat terbaik melawan Vietnam yang di laga pembuka membungkam timnas Australia 2-0. Penggawa timnas futsal Indonesia U-20, Firman Adriansyah, masuk dalam skuat setelah menjalani hukuman melawan Malaysia di pertandingan pertama Grup B.

Vietnam yang diarsiteki pelatih asal Spanyol Miguel Jose Rodrigo memaksa Indonesia bertahan di lima menit awal babak pertama. Dua peluang Vietnam berhasil digagalkan kiper Iksan Rahadian.



Sedangkan peluang Indonesia muncul dari kaki Andri Kustiawan dan Bambang Bayu Saptaji menit ketujuh. Namun, dimentahkan kiper Ho Van Y. Iksan Rahadian menjadi aktor protagonis di babk pertama dengan sejumlah penyelamatan gemilang.

Memasuki babak kedua, Indonesia mendapat tekanan Vietnam. Sejumlah peluang terbaik diciptakan Vietnam, beruntung ketangguhan Iksan menghindarkan Indonesia dari kebobolan.

Pada menit ke-36 Indonesia mendapat kesempatan emas lewat sepakan Subhan, namun berhasil ditepis Ho Van Y. Tak ada gol terjadi hingga akhir laga, dan kedudukan tetap 0-0.

Dengan hasil ini Indonesia mengumpulkan empat poin dan bertengger di peringkat 2 klasemen Grup B. Vietnam yang mengemas poin sama dengan Indonesia memuncaki klasemen karena keunggulan gol memasukkan. Australia dan Malaysia yang belum meraih angka saling berhadapan, malam ini.

Indonesia berpeluang lolos ke semifinal jika menang atau bermain imbang melawan Australia di Phu Tho Indoor Stadium, Rabu (23/10/2019).

Sementara di Grup A, Thailand dan Myanmar memastikan lolos ke semifinal seusai membungkam lawan-lawannya di matchday 2. Myanmar mengalahkan Kamboja 13-3 dan Thailand membungkam Timor Leste 12-1. Myanmar dan Thailand masing-masing mengemas poin enam.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak